» » » » Bupati Warning Pejabat SKPD Bekerja Profesional. Hijazi : Jangan Ada Lagi Anak Pejabat Tak Ngantor


BENGKULU, SemarakNews.co.id - Dalam acara Serah terima Jabatan (Sertijab) antara Caretaker Bupati Kabupaten Rejang Lebong (RL) pada Jumat (19/02/2016), Bupati terpilih, Ahmad Hijazi menegaskan kepada seluruh Kepala Dinas, Badan dan Kantor yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) RL harus lebih giat dan maksimal serta bisa bekerja secara profesional jika ingin bertahan lama duduk diposisi sebagai pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dalam kata sambutannya.

Ahmad Hijazi malah langsung mewarning sejak awal, jika kepala SKPD dan para PNS harus bekerja dengan profesional. Karena seorang pejabat bukan bekerja untuk dilayani masyarakat, namun harus melayani masyarakat. Apalagi gaji pejabat termasuk para pegawai berasal dari rakyat.

"SKPD bekerjalah dengan profesional, saudara bukanlah bekerja dengan bupati, kalian bekerja pada negara. Kita harus melayani rakyat, jangan minta dilayani karena anda digaji oleh rakyat," ujar Hijazi.

Mantan Bupati Rejang Lebong periode 2000-2005 ini juga mengingatkan agar para SKPD tidak hanya duduk dibelakang meja menerima laporan layaknya seorang raja. Karena menurut Hijazi kepala SKPD sama saja dengan Bupati pelayan rakyat. Hijazi juga mengingatkan agar para Pegawai dapat sungguh-sungguh berkerja karena yang bisa dibina akan tetap dibina, kalau tidak dapat dibina akan dibinasakan ketimbang nantinya akan merusak seluruh nama baik pegawai dan pejabat di Rejang Lebong.

"Saya tidak mau lagi SKPD ini banyak duduk dibelakang meja seperti raja minta dilayani, kalian sama dengan saya pelayan rakyat, tidak boleh lagi ada PNS yang izin sampai 3 bulan lamanya, atau ada anak pejabat yang tidak pernah masuk kantor, ayo bekerja masih banyak rakyat miskin dan pengangguran yang membutuhkan kerja-kerja nyata membangun Rejang Lebong," imbuh Hijazi.

Kritikan demi kritikan itu juga dilontarkan untuk para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) RL, dimana menurut Hijazi yang juga pernah menjadi wakil rakyat tersebut untuk tidak perlu banyak dikantor namun lebih banyak bertemu dengan masyarakat yang sudah mendukung mereka.

"Mari sama-sama bekerja, antara Eksekutif dan Legislatif ini harus bersinergi, tapi tidak "selingkuh", mari bekerjasama, jangan banyak dikantor, kita dipilih langsung oleh rakyat, DPRD juga dipilih oleh rakyat," ujar Hijazi.

Disisi lain, dalam kata sambutannya juga, Ahmad Hijazi yang disebut sebagai Bupati Fenomenal itu menerangkan jika dikepemimpinannya tidak akan ada mutasi karena dendam politik hingga menzhalimi orang yang layak mendapatkan jabatan. Menurut Hijazi saat ini tdak ada lagi bicara Pilkada, tapi bekerjasama membangun Rejang Lebong dengan program yang cerdas.


"Tidak akan ada mutasi semena-mena karena dendam politik, itu penzhaliman, yang ada itu penyegaran, yang sudah bosan menjabat akan diganti, begitupun dengan yang sudah dekat pensiun juga akan diganti, itu bukan mutasi semena-mena tapi itu untuk penyegaran dan untuk Rejang Lebong lebih baik lagi," akhir Hijazi.[**]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply