» » » » Minggu Depan, Kejelasan Tunjangan Pj Kades


BENGKULU, SemarakNews.co.id - Persoalan pengajuan terkait pembayaran tunjangan Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Rejang Lebong (RL) nampaknya mulai mendapatkan respon positif dari Pemerintah Daerah (Pemda). Dalam waktu dekat, akan diadakan rapat antara Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) terkait, soal kejelasan pembayaran tunjangan 64 Pj Kades dari 13 Kecamatan di RL.

Rapat ini dimotori oleh Asisten I bidang pemerintahan dan Kesra Pemda RL, Eddy Prawisnu. Eddy mengatakan, bahwa dalam rapat yang akan digelar pada Selasa (23/02/2016) atau Rabu (24/02/2016) tersebut, akan dihasilkan keputusan yang pasti dan jelas tentang status pembayaran tunjangan tersebut.

"Dalam waktu dekat akan kita adakan rapat, pastinya jika merujuk pada Undang-undang (UU) nomor 23 tahun 2014 dan Peraturan yang ada, sudah jelas bahwa tunjangan tersebut wajib membayarkan. Namun, terkait masalah ini, kita harus rapatkan dulu," jelas Eddy.

Eddy mengakui bahwa telah lama mengetahui duduk persoalan yang terjadi terkait tunjangan Pj Kades ini. Namun, dirinya tidak dapat bertindak, lantaran tidak adanya pengajuan secara tertulis dari Pj Kades. Baru beberapa minggu yang lalu, ada beberapa Pj Kades menghadap dan langsung melayangkan surat aduan tersebut, sehingga ia bisa merespon dengan dasar aduan tersebut.

"Saya jika tidak ada keluhan dan aduan berupa surat atau sejenisnya juga tidak bisa berbuat, karena saya tidak memiliki dasar untuk membahas masalah ini. Selama ini tidak pernah ada Pj Kades yang kesini untuk mengajukan surat kepada saya, nah baru-baru ini ada,sehingga bisa kita bantu kejelasannya nanti," kata Eddy.

Eddy menambahkan, dalam rapat tersebut akan diundang pihak dari Sekretaris Daerah (Sekda) RL, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Bagian Hukum Pemda RL, pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), dan pihak dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Bengkulu.

"Selain soal kejelasan tunjangan PJ Kades yang akan dibahas, kita juga akan membahas soal Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) sehingga kita perlu mengundang pihak-pihak terkait mengenai desa," jelas Eddy.[**]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply