» » » » » » Laporkan Ke Polisi, Jika LSM Meras Kades


BENGKULU, SemarakNews.co.id - Pasca diamankankannya 3 orang oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) BPKP NKRI yang melakukan pemerasan dan penipuan dengan menjual nama lembaga BPKP Bengkulu yang tertangkap di kawasan hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Ulak Tanding (PUT) beberapa waktu lalu. Kapolres Rejang Lebong (RL) melalui Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar meminta agar seluruh warga Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, khususnya perangkat aparatur pedesaan yang saat ini sedang menjalani program pembangunan melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2016 agar bersikap tegas dan bijak untuk segera melaporkan ke Polisi jika ada Oknum serupa melakukan upaya pemerasan. Baik itu, kepala desa, sekretaris desa, maupun perangkat desa lainnya.

“Bukan hanya Kades atau perangkat desa lainnya, jika ada warga yang tahu ada aksi pemerasan terhadap perangkat desa kami harap dapat segera menginformasikan kepada kami agar segera kita tindak lanjuti,” tegas Chusnul.

Chusnul juga mengatakan, biasanya modus operasi yang digunakan oleh oknum LSM untuk melakukan upaya pemerasan adalah dengan mandatangi lokasi proyek pembangunan yang sedang dilaksanakan melalui Dana Desa, mendatangi Perangkat desa disertai mengancam akan melaporkan hal tersebut kepada pihak aparatur hukum.

“Dari sanalah, oknum tersebut berharap agar perangkat desa merasa ketakutan dan memberikan sejumlah uang sebagai usaha ‘tutup mulut’,” ujar Chusnul.

Selain itu, saat ini, perangkat desa yang merasa dirinya akan menjadi korban aksi pemerasan dapat segera mendatangi Babinkamtibmas Polres Rejang Lebong yang ada di seluruh kelurahan dan desa-desa yang ada di 15 kecamatan Kabupaten Rejang Lebong ini.

“Setiap kelurahan atau desa sudah ada petugas kita yang bertugas. Kalian bisa langsung memberitahu mereka. Selanjutnya, oknum tersebut akan kita tindak tegas,” ujar Chusnul.

Kegiatan Sosialisasi itu dihadiri oleh 120 peserta yang merupakan perangkat 13 desa dan 3 kelurahan yang ada di Kecamatan Selupu Rejang. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Selupu Rejang, Mizan Syahroni, perwakilan Kejari Curup Hardiansyah serta Kapolsek Curup, Iptu Sukardi.[**]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply