» » » » Menjelang Dirumahkan, Seluruh Honorer Dikumpulkan Pihak RSUD Curup


BENGKULU, SemarakNews.co.id - Keputusan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup memangkas tenaga honorer, Tenaga Harian Lepas (THL), dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) nampaknya tak bisa diganggu gugat lagi. Menjelang dirumahkan pada Senin (18/04/2016) nanti, pihak RSUD Curup memanggil seluruh honorer, THL, dan TKS yang akan dirumahkan. Sekitar pukul 11.00 WIB pada Sabtu (16/04/2016) seluruh honorer yang akan dirumahkan tampak menghadap kepala bagian masing-masing.

Pantauan Jurnalis SemarakNews.co.id, mulai pukul 09.00 WIB, sudah banyak honorer yang berkumpul, namun banyak yang tidak menggunakan pakaian dinas untuk bertugas. Mereka hanya memakai sandal jepit, celana levis, dan baju kaos. Namun, bagi yang masih bertugas pagi Sabtu (16/04/2016) tersebut, masih menggunakan pakaian dinas selayaknya masih bertugas. Namun sangat nampak raut kekecewaan mereka terhadap keputusan dirumahkan honorer ini. Seperti di ruangan bagian Rumah Tangga RSUD Curup misalnya, para supir dan satpam tampak kesal akan dirumahkan, sampai ada salah satu honorer yang berkata, 

"Kita ini dipekerjakan menggunakan Surat Keputusan (SK), maka kita juga harus diberhentikan dengan SK," teriaknya.

Saat ditanyai soal dikumpulkannya seluruh honorer, THL, dan TKS pagi ini, ada pula honorer yang berkata sambil bercanda, "Hari ini kami ini bukannya dikumpulkan, tapi dirumahkan," candanya.

Diwawancarai terpisah, terkait SK pemberhentian yang dituntut oleh para honorer yang akan dirumahkan tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Kepegawaian, Komarudin menjelaskan bahwa ada SK yang bentuknya hanya kolektif saja yang dikeluarkan oleh Direktur RSUD Curup terkait dirumahkannya 250 honorer tersebut.

"Tidak ada SK pemberhentian perorangan yang kita buat, namun ada SK kolektif saja, dan SK tersebut juga siang ini akan kita sampaikan oleh seluruh honorer yang dirumahkan tersebut," jelas Komarudin.

Dalam SK yang dikeluarkan oleh Direktur RSUD Curup tersebut, tercantum nama-nama seluruh honorer yang dirumahkan dan ada juga daftar nama-nama honorer yang tidak dirumahkan, alias masih bekerja di RSUD Curup. Dalam SK Direktur RSUD Curup dengan nomor 445/25/A.1/2016 tentang Pemberhentian Tenaga Honorer dan Tenaga Harian Lepas di Lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Curup tersebut berisi bahwa terhitung 18 April 2016 seluruh tenaga honorer resmi dirumahkan kecuali Tenaga Medis, Cleaning Service, Pramusaji, Juru Masak, Loundry, dan Piket Genset dengan nama-nama terlampir.


"Terkait dirumahkannya honorer, THL, dan TKS tersebut, juga telah kita koordinasikan, termasuk yang masih kita pertahankan juga. Jadi, sudah selesai dan mulai Senin (18/04/2016) ini, sesuai dengan SK tersebut, seluruh honorer yang tercantum namanya untuk dirumahkan telah resmi," jelas Komarudin.[**]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply