» » » » » » » Alhamdulillah, 3 Korban Longsor PT PGE Ditemukan


BENGKULU, SemarakNews.co.id - Akhirnya, setelah 21 hari proses pencarian dan evakuasi seluruh korban yang tertimbun longsor di kawasan PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) telah ditemukan.

Ketiga jenazah ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB dengan keadaan tertimbun di dalam kontainer. Saat ditemukan, kontainer tersebut diangkat menggunakan alat berat berupa ekskavator. Jenazah dalam keadaan utuh dan tidak terkena lumpur, tidak seperti jenazah yang ditemukan sebelumnya, tertimbun lumpur dan material batu saat ditemukan.

Seluruh korban yang ditemukan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujung Tanjung I Kecamatan Lebong Sakti guna dilakukan autopsi. Seluruh hasil prosedur autopsi ketiga jenazah selesai sekitar pukul 20.20 WIB. Seluruh jenazah pun langsung dibawa ke rumah duka.

Salah satu korban yang dipantau oleh RedAksiBengkulu.com, almarhum Sarnobi (21) yang tiba di rumah duka sekitar pukul 20.45 WIB. Jenazah langsung dishalatkan di masjid setempat, dan langsung dimakamkan pada malam tersebut, Kamis (19/5/2016). Sarnobi adalah karyawan PT PGE yang tertimbun bersama dengan 2 korban lainnya. Dalam penemuan tersebut, salah seorang tim pencarian dan Evakuasi, Suprapto mengatakan bahwa jenazah Sarnobi dan 2 korban lainnya ditemukan dalam keadaan utuh tanpa cacat sedikitpun. Namun, rambut dari korban mulai berguguran.

"Benar, seluruh korban ditemukan di dalam kontainer. Dugaan bahwa kontainer tersebut tertimbun di salah satu kolam pengalian milik PT PGE ternyata sangat tepat. Pencarian memang sedikit memakan waktu, lantaran kolam tersebut tertimbun oleh batu yang sangat besar, sehingga penggerukan harus dilakukan dengan cara memcahkan batu tersebut. Alhamdulillah, setelah berhasil dipecahkan dan digali, ketiga korban pun ditemukan," jelas Suprapto.

Diwawancarai terpisah, di posko pencarian korban yang terletak di kantor Camat Tes, Ketua Tim pencarian dan Evakuasi Longsor PT PGE, Letkol Kav. Hendra S. Nuryahya mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu proses pencarian dan evakuasi tersebut. Hendra mengatakan bahwa setelah ditemukan ketiga korban ini, bearti seluruh korban longsor PT PGE telah ditemukan.

"Seluruhnya atas kehendak Tuhan dan kerja keras seluruh tim, Alhamdulillah seluruh korban telah ditemukan," demikian Hendra.[**]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply