» » » » » 2017, Akan Dibangun 2 Boarding School Di Lembak. Ini Yang Harus Disiapkan Kabupaten Rejang Lebong


BENGKULU, SemarakNews.co.id - Salah satu upaya menciptakan generasi pemuda Kabupaten Rejang Lebong yang bermoral dan berahlak sejalan dengan program Kota Religius dan Pendidikan, khususnya di wilayah calon Kabupaten Lembak, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rejang Lebong mengaku siap membangun 2 Boarding School (Sekolah Berasrama) yang telah direncanakan dan mulai dibangun pada 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi menyatakan bahwa program pembangunan 2 unit sekolah berasrama di wilayah Lembak telah disetujui oleh Gubernur Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu.

"Program kita sudah siap. Insyaallah tahun depan sudah mulai pembangunan gedungnya. Untuk lokasi lahan Boarding School sudah kita mantapkan berada di Kecamatan Binduriang dan Padang Ulak Tanding," ujar Hijazi.

Salah satu alasan pendirian sekolah berasrama di Lembak tersebut, menurut Hijazi, karena ingin menciptakan citra positif wilayah Lembak dimata masyarakat Rejang Lebong khususnya dan di luar Rejang Lebong pada umumnya.

"Harapan kita dengan hadirnya sekolah berasrama ini banyak yang menimba ilmu dari berbagai wilayah Rejang Lebong dan diluar Rejang Lebong sehingga lulusan yang tamat dari sekolah tersebut bisa membangun dan menjaga nama baik wilayah Lembak," tuturnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Rejang Lebong, Zakaria Effendi menyatakan bahwa saat ini pihaknya telah menyiapkan anggaran pengadaan lahan di dua Desa masing-masing Kecamatan Binduriang dan Padang Ulak Tanding. Luas lahan yang harus disiapkan Pemerintah Daerah dalam pembangunan sekolah berasrama (Boarding School) lebih kurang 5-10 Hektar.


"Informasi pada hasil rapat beberapa waktu lalu direncanakan lebih kurang 10 Hektar, tapi nantinya kita lihat kemampuan anggaran dan lokasi yang ada. Yang jelas untuk lokasi pembangunan sekolah berasrama kita pusatkan di Kecamatan Padang ulak Tanding dan Kecamatan Binduriang," ujar Kadisdikpora, Zakaria.[**]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply