» » » » » » Berprestasi, Petani Asal Rejang Lebong Diundang Jokowi Ke Istana Negara


BENGKULU, SemarakNews.co.id – Sugianto (35) alias Itong, petani berprestasi dari Kelurahan Talang Benih Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu diundang Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia (RI) ke Istana Negara pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-71. Itong terpilih menjadi salah satu petani berprestasi tahun 2016.

Terpilihnya Itong mewakili Kabupaten Rejang Lebong ternyata tidak lepas dari perannya selama ini sebagai pengembang usaha di bidang pertanian. Selain berhasil mengelola lahan pertanian dengan baik, itong juga diketahui mengelola berbagai aneka komoditi pertanian. Terpilihnya Itong sebagai petani berprestasi karena ia turut mengembangkan usaha di bidang persawahan, peternakan dan perikanan. Alhasil, seluruh usaha nya berhasil dikembangkan dengan baik.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong, Amrul Eby mengatakan, selain peran Dinas Peternakan dan Perikanan, prestasi Itong atau Sugianto juga berkat pendampingan dari Badan Penyuluh Peternakan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K).

“Sugianto kini telah menjadi salah seorang penyuluh swadaya masyarakat, dan ia aktif berbagi pengetahuan dengan petani maupun kelompok tani lainnya,” jelas Eby.

Kepala BP4K Kabupaten Rejang Lebong, Muhammad Raffles saat dihubungi melalui telepon seluler megatakan bahwa ia dan Itong pada Senin (15/8/2016) telah berangkat menuju istana negara memenuhi undangan Presiden RI. Muhammad Raffles turut mendampinggi Itong ke Istana Negara untuk menerima penghargaan dari Joko Widodo.

“Saya turut mendampingi beliau (Pak Itong) untuk menerima penghargaan,” ujarnya.[**]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply