» » » » » Segera, Rohidin Mersyah Gantikan Ridwan Mukti Jadi Gubernur Bengkulu

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo

SemarakNews.co.id, JAKARTA – Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam gelar Operasi Tangkap Tangan (OTT), Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti langsung menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Gubernur Bengkulu.

Saat ini, posisi gubernur Bengkulu bisa dikatakan kosong, sedangkan Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah yang sementara ini memimpin pemerintahan di Provinsi Bengkulu.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo masih menunggu surat resmi pengunduran diri Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti.

"Karena pengangkatan seorang gubernur adalah dari Keputusan Presiden (Keppres), kami juga menunggu surat keputusan KPK bahwa yang bersangkutan di-OTT, ditahan sehingga tak bisa melaksanakan tugas sehari-hari. Kedua, kami tunggu surat resmi dia mundur. Kalau dia sudah menyampaikan resmi surat mundur, biro hukum kami tadi sore sudah komunikasi dengan KPK kalau sudah ada suratnya segera," kata Tjahjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/6/2017). 
Thahjo mengatakan, setelah surat pengunduran diri Gubenur Bengkulu, Ridwan Mukti diterima, Wagub Bengkulu akan diajukan untuk mengisi posisi gubernur.
"Kita akan segera ajukan wagub, tapi ada dasarnya dulu. Minimal kalau sudah terima resmi dari KPK," tambah Tjahjo.
Diberitakan sebelumnya, KPK telah menetapkan 4 orang tersangka dalam kasus suap fee proyek jalan di Provinsi Bengkulu. Sebagai tersangka penerima suap tersebut adalah Ridwan Mukti, Lily Martiani Maddari dan Rico Dian Sari. Sementara seorang tersangka pemberi uang suap yaitu Direktur PT Statika Mitra Sarana, Jhoni Wijaya.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, Ridwan Mukti langsung menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Gubernur Bengkulu. Dia juga menyatakan mundur dari posisi Ketua DPD Golkar Bengkulu.[**]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply