» » » » » » Bupati Rejang Lebong Perintahkan Inspektorat Selidiki Yandarwin Terkait Dugaan Suap Kepada Oknum Wartawan


SemarakNews.co.id, BENGKULU – Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi telah memerintahkan pihak Inspektorat untuk menyelidiki adanya dugaan Suap “Pengamanan” Berita oleh Yandarwin, Oknum Pejabat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup kepada dua orang wartawan televisi lokal inisial HB dan BN. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Rejang Lebong saat berdialog oleh puluhan wartawan yang mengelar Aksi Damai pada Senin, 7 Agustus 2017 di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong.

Merespon banyaknya aspirasi yang masuk, Bupati Rejang Lebong juga akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap RSUD Curup bersama-sama dengan DPRD Rejang Lebong. Bahkan, Hijazi menyatakan bahwa RSUD Curup sudah tidak layak disebut Rumah Sakit, bahkan RSUD Curup hingga saat ini belum memiliki AMDAL.
“Jangankan soal pelayanan, AMDAL saja, hingga saat ini RSUD Curup belum punya,” ungkap Bupati Rejang Lebong.
Terkait dugaan suap yang dilakukan salah seorang oknum pejabat RSUD Curup, setelah mengdengar informasi tersebut, baik secara lisan dan pemberitaan yang beredar di media sosial, Bupati Rejang Lebong pun telah mengambil langkah untuk mengungkap kebenaran dugaan suap tersebut.
“Kita tunggu saja hasilnya, Inspektorat sudah saya perintahkan periksa Yandarwin serta manajemen RSUD Curup terkait pelayanan dan lain-lain,” kata Hijazi.
Diberitakan sebelumnya, ada dugaan suap yang dilakukan oleh oknum pejabat RSUD Curup bidang pelayanan, Yandarwin kepada dua orang oknum wartwan berinisial HB dan BN. Hingga saat ini kejelasan kebenaran dugaan suap tersebut belum dapat dibuktikan hingga menimbulkan aksi puluhan wartawan yang menuntut kasus tersebut diusut tuntas oleh aparat hukum dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.[sgk/red/E01]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply