» » » » » » Diduga Dua Oknum Wartawan Bengkulu Terima Suap “Pengamanan” Berita


SemarakNews.co.id, BENGKULU – Kabar tidak sedap profesi wartawan di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu kembali tercoreng. Kali ini, diduga ada dua oknum Wartawan di Kabupaten Rejang Lebong menerima suap terkait pengamanan berita di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup.

Dilansir dari salah satu media cetak lokal di Provinsi Bengkulu, Radar Kepahiang Edisi Selasa, 1 Agustus 2017 memberitakan bahwa suap pengamanan berita yang dimaksud adalah terkait kasus asusila yang dilakukan oleh salah satu staf rumah sakit terhadap pasien beberapa waktu lalu. Bahkan, Radar Kepahiang juga menyebutkan bahwa wartawan yang menerima suap pengamanan berita berinisial HB dan BN yang berstatus wartawan Televisi Lokal di Provinsi Bengkulu dengan narasumber salah seorang Pejabat RSUD Curup, Yandarwin.

Dalam pemberitaan itu juga, diungkapkan oleh Radar Kepahiang bahwa uang “pengamanan” yang diterima oleh dua oknum wartawan tersebut sebesar Rp 10 juta. Ironisnya, dituding pula bahwa wartawan penerima suap “pengamanan” itu adalah Oknum Pimpinan Organisasi Wartawan di Kabupaten Rejang Lebong.

Di alinea berikutnya, dijelaskan pula bahwa saat penyerahan uang, BN sempat meminta suap dengan nominal Rp 23 Juta. Namun dari pihak RSUD Curup ditolak.
“Awalnya BN meminta uang itu Rp 23 juta kepada saya, untuk 23 media. Karena uang tersebut terlalu besar, kami hanya menyanggupi Rp 10 juta, saat itupun langsung diterima oleh HB dan BN,” beber Yandarwin seperti yang tercetak di Radar Kepahiang Edisi Selasa, 1 Agustus 2017.[sgk/red/E01]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply