» » » » » » Kasi Intel Kejari Rejang Lebong: TP4D Bukan “Bemper” Proyek

Bobon Robiana, Ketua TP4D Kabupaten Rejang Lebong Yang Juga Menjabat Sebagai Kasi Intel Kejari Rejang Lebong
SemarakNews.co.id, BENGKULU - Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah atau yang lebih dikenal dengan singkatan TP4D merupakan satuan kerja Kejaksaan Negeri (Kejari) yang bertugas untuk mendampingi dan pengawalan kepada setiap kepala daerah yang akan melaksanakan program pembangunan di setiap tingkatan, baik pusat maupun daerah tingkat satu dan tingkat dua.

Namun pada pengaplikasiannya, Tim TP4D yang biasanya memiliki kesepakatan pengawalan dan pendampingan proyek pembangunan di daerah disalah artikan oleh oknum-oknum tertentu, seakan-akan jika proyek tersebut telah memiliki kerjasama (MoU) pengawasan dan pendampingan oleh TP4D maka elemen masyarakat dan Pers tidak perlu lagi turut mengawasi pekerjaan yang sedang berlangsung. Tim TP4D seperti dijadikan “Bemper” atau “Tameng” oleh pihak pelaksana proyek yang sebenarnya enggan diliput oleh media dan diawasi masyarakat.

Saat dikonfirmasi terkait hal di atas, Ketua TP4D Kabupaten Rejang Lebong yang juga menjabat sebagai Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rejang Lebong, Bobon Robiana malah menyatakan hal sebaliknya. Tim TP4D merupakan pendamping suatu proyek yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) atau APBN sekaligus mengawasi proyek tersebut, malahan menurut Bobon Robiana, dalam aturan di TP4D tertera peran masyarakat untuk turut mengawasi pekerjaan tersebut seperti Pers/Media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).
“Tidak mungkin TP4D mau dijadikan sejenis tameng seperti itu, malahan kami bekerjasama dengan masyarakat untuk turut mengawasi pekerjaan tersebut. Jika ada pelanggaran ditemukan oleh masyarakat, segera laporkan ke kami, pasti laporan itu akan kita tindak lanjuti,” tegas Bobon Robiana.[sgk/red/E01]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply