» » » » » Ketua PWI Rejang Lebong Tuding Radar Kepahiang Buat Berita Tidak Benar


SemarakNews.co.id, BENGKULU – Terkait pemberitaan tidak sedap tentang suap “Pengamanan” berita yang diterima oleh dua orang oknum wartawan televisi lokal Bengkulu dan Organisasi Wartawan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Hasan Basri angkat bicara. Ketua PWI Rejang Lebong bahkan dengan tegas membantah dan menyatakan bahwa pemberitaan yang dibuat oleh Radar Kepahiang edisi Selasa, 1 Agustus 2017 tersebut tidak benar atau tidak kredibel.

Saat dikonfirmasi di kediamannya pada Selasa, 1 Agustus 2017, Ketua PWI Rejang Lebong, Hasan Basri mengungkapkan bahwa dirinya secara pribadi telah menemui Yandarwin selaku pejabat RSUD Curup yang menjadi nara sumber di pemberitaan tersebut. Ia mengatakan, hasil dari konfirmasinya kepada Yandarwin bahwa melalui dirinya Yandarwin mengatakan tidak pernah memberikan keterangan seperti yang diberitakan oleh Radar Kepahiang Edisi Selasa, 1 Agustus 2017 tersebut.

“Sudah sangat jelas, berita di Radar Kepahiang itu tidak benar, saya sudah konfirmasi langsung dan kepada BN yang diduga menerima Suap itu juga menyatakan diri tidak terlibat dan tidak mengetahui hal tersebut,” jelas Hasan.

Ditambahkan Hasan, dalam pemberitaan itu juga, dirinya tidak pernah dikonfirmasi untuk memberikan pernyataan terkait kasus suap “pengamanan” berita di RSUD Curup. Saat ditanyai terkait tindakan PWI Rejang Lebong kepada Radar Kepahiang terkait pemberitaan tersebut, Hasan Basri tidak banyak komentar. Ia terkesan enggan berkomentar terlalu jauh dan memilih sikap menunggu perkembangan pemberitaan di media massa selanjutnya.

“Soal tindakan ke Radar Kepahiang, saya no comment dulu,” singkat Hasan Basri.

Setelah melakukan konfirmasi kepada Ketua PWI Rejang Lebong, SemarakNews.co.id dan beberapa awak media lainnya juga mendatangi rumah Yandarwin selaku nara sumber utama dalam pemberitaan Radar Kepahiang terkait suap “Pengamanan” berita tersebut. Namun, sayangnya yang bersangkutan belum berhasil kami temui baik di RSUD Curup maupun di kediamannya yang beralamat di Kelurahan Talang Rimbo Lama Kabupaten Rejang Lebong. Saat ingin diwawancarai di rumahnya, awak media hanya bertemu dengan istrinya yang berprofesi sebagai Bidan, sedangkan Yandarwin, dikatakan istrinya sedang ke luar kota.


Saat ingin dikonfirmasi melalui telepon seluler, nomor handphone Yandarwin pun tidak aktif hingga berita ini dipublish.[sgk/red/E01]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply