» » » » » Anggaran Telat, Bantuan Bibit Sapi dan Kambing Tertunda

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Kabupaten Rejang Lebong, Hendra
BENGKULU – Tahun ini, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu mengadakan bantuan berupa bibit Sapi Bali dan Kambing yang diperuntukan kelompok peternak yang rencananya akan dibagikan pada Desember 2017.

Setiap kelompok tani yang telah menyerahkan proposal pengajuan bantuan ini akan dinilai oleh pihak PPl pertanian. Hanya 1 kelompok tani saja yang mendapatkan bantuan tersebut.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Rejang Lebong, A Rifai melalui Kepala Bidang (Kabid) Perternakan, Hendra menjelaskan, pengadaan bantuan bibit sapi bali dan kambing ini belum dapat dilaksanakan pada bulan ini dikarenakan dana bantuan yang berasal dari pusat belum keluar sehingga penyaluran bibit sapi bali dan kambing tersebut belum dapat dilaksanakan.

Lanjut Hendra menjelaskan, di Kabupaten Rejang Lebong terdapat sekitar 1200 kelompok tani dan pada 2017 sebanyak 18 ekor Sapi Bali akan didistribusikan kepada kelompok peternak.
“Dana yang berasal dari APBD Provinsi juga belum dikeluarkan karena keterlambatan anggaran dan untuk anggaran sapi bali dan kambing di Kabupaten Rejang Lebong sebesar 179 juta,” jelas Hendra.
Sebagai calon penerima bantuan bibit sapi bali dan kambing, Kelompok tani yang terdiri dari 15 orang harus mempunyai klasifikasi dan wajib memenuhi kriteria yaitu kelompok yang benar-benar kelompok tani yang mempunyai kegiatan setiap bulannya dan mendapatkan klasifikasi yang telah diberikan oleh PPL yang ada di dinas Perternakan.


Hendra berharap, kepada kelompok tani melalui bantuan ternak yang diberikan nantinya agar bisa bermanfaat, sehingga dapat menunjang kebutuhannya sendiri dan agar bisa menjadi sumber ternak dan swasembada daging bagi daerah sendiri.[ydh]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply