» » » » » Upacara HUT Ke 14 Kabupaten Kepahiang Tahun 2018 Berlangsung Khidmat dan Meriah


SENIN pagi (8/1/2018) Bupati Kabupaten Kepahiang, Hidayatullah Sjahid memimpin upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 14 Kabupaten Kepahiang.

Upacara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih. Upacara Puncak HUT Ke 14 Kabupaten Kepahiang dihadiri Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, pimpinan dan anggota DPRD Kepahiang, beberapa kepala daerah tetangga, Unsur FKPD Provinsi Bengkulu, FKPD Kepahiang dan pejabat dinas instansi jajaran Pemda Kepahiang. Termasuk para camat, Kades dan lurah.


Dalam amanatnya, Bupati Kabupaten Kepahiang, Hidayatullah Sjahid menyampaikan laju pertumbuhan pembangunan Kepahiang saat tengah membenahi pengelolaan aset yang dimiliki Kabupaten Kepahiang.
‘’Sejak 17 Februari 2016, kami berusaha melakukan pembenahan pengelolaan aset, barang milik daerah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menginventarisasi aset. Khususnya barang bergerak dan tidak bergerak. Kita sudah berhasil menyertifikatkan 74 persil tanah milik daerah seluas 329.165 M2. Ditambah fasilitas pendukung seluas 206.606 M2. Kini kita masih mengurus hibah provinsi terhadap lahan perkantoran,’’ sampai Hidayat.
Tahun 2018 lanjut Bupati, Pemda Kabupaten Kepahiang memprioritaskan  pembangunan bidang infrastruktur dasar. Perbaikan jalan, jembatan dan irigasi. Serta meningkatkan konektifitas antar wilayah, aksensibilitas dari dan ke sentra produksi pertanian, perkebunan dan peternakan. Termasuk pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan.
‘’Selain itu, kita juga berusaha meningkatkan produktivitas dan nilai tambah komoditas kopi melalui pendekatan on farm maupun off farm. Kegiatan on farm difokuskan pada rehabilitasi tanaman kopi robusta dengan teknologi sambung. Tahun 2018, kita akan merealisasikan 3,2 juta batang kopi sambung . 1 juta batang dibiayai APBD, 1 juta batang melalui kegiatan produk unggulan desa, 600.000 batang  batang bantuan Provinsi Bengkulu. Ditambah bantuan APBN sebanyak 630.000 batang. Kedepan produktivitas kopi Kepahiang akan meningkat secara signifikan,’’ harap Bupati.
Selain itu Hidayat juga memaparkan program sektor pendidikan dan kesehatan yang sudah dan yang akan direalisasikan.



Sebelumnya Bupati lebih dulu menutup rangkatan HUT ke-14 Kepahiang dengan melakukan prosesi adat memancung tebu. Usai upacara, Bupati dan Wabup Kepahiang, Neti Herawati menyerahkan sertifikat tanah desa dan hadiah kepada juara lomba dan pertandingan HUT Kepahiang ke-14 tahun 2018.[ADV]


Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply