» » » » » » KONI Selenggarakan PORKAB Setelah Mati Suri Puluhan Tahun



BENGKULU -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) pada 2018 di bawah pimpinan Andrian Wahyudi selaku Ketua KONI Kabupaten Rejang Lebong. PORKAB ini juga merupakan pembangkitan kembali semangat olahraga di Kabupaten Rejang Lebong yang diketahui sempat redup bahkan terkesan mati suri.

PORKAB pertamakalinya kembali digelar di Kabupaten Rejang Lebong tahun ini.Salahsatu cabang olahraga yang banyak diminati adalah Biiliard dikarenakan cabang olahraga ini biasanya suatu hobi yang juga termasuk dalam cabang yang diperlombakan pada PORKAB Rejang Lebong 2018.

Nunung Tri Mulianti, selaku Kepala Bidang Humas KONI menjelaskan, dalam perlombaan kali ini ada 16 cabang olahraga (CABOR) yang di pertandingkan yakni Atletik, Renang, Billiard, Sepak Takraw, Bola Volly, Sepak Bola, Basket, Futsal, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Panjat Tebing, Pencak Silat, Karate, Catur, Taekwondo, dan IMI. Atlet yang berlomba berasal darri 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong karena ada 2 kecamatan yang tidak mengirimkan atlet.

Nunung mengatakan, PORKABmulai dilaksanakan pada Minggu, 18 - 24Maret 2018. Rencananya, PORKAB akan dijadikan agenda rutin pemerintah daerah yang dulunya bisa dikatakan mati suri. Pemerintah daerah Rejang Lebong kembali mengadakan PORKAB dengan tujuan mencari bibit-bibit atlet berkualitas yang berbakat di Rejang Lebong.

Pada PORKAB kali ini,KONI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Polsek, Satpol PP guna untuk keamanan dan kenyamanan dalam terselenggaranya acara tersebut.Rencanya, penutupan PORKAB akan dilaksanakan pada 24 Maret 2018 di Lapangan Setia Negara Curup.

“Semoga nanti hasil yang didapat dari PORKAP ini khususnya dari cabang olaragaBiliard dapat menghasilkan juara-juara yang nanti dapat membawa nama baik PORKAP dan Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Boby Ginsen salah seorang atlet peserta lomba Biliard yang diwawancarai sebelum bertanding.[amr]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply