» » » » » Bupati Rejang Lebong Buka Kegiatan Sosialisasi GERMAS 2018



DINAS Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), di gedung aula Balai Latihan Kesehatan Masyarakat (BLKM) Kecamatan Selupu Rejang yang langsung dibuka oleh Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi, Selasa (8/5/2018).

Ahmad Hijazi, Bupati Rejang Lebong mengatakan kegiatan sosialisasi GERMAS diutamakan bagi masyarakat umum karena masyarakat umumnya jarang mengikuti perkembangan-perkembangan kesehatan, jadi mereka penting untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi kesehatan seperti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).
Sebelumnya, pihak Dinas Kesehatan  sudah melaksanakan pembinaan Kader Kesehatan yang dikemas dalam istilah 211, yaitu ada 2 orang kader di dalam 1 dusun atau RT. Untuk gerakan 211 ini kita sudah melaksanakan sebelumnya . Saat ini kita sudah punya 17.000 orang masyarakat yang sudah kita bina untuk menjadi masyarakat sehat dalam 1 desa. Target Dinas kesehatan memiliki 21.000 orang masyarakat 211 ini.

Bupati menghimbau kepada Dinas Kesehatan untuk lebih memperhatikan secara objektifitas kebutuhan kesehatan masyarakat. Untuk fasilitas dinilai Hijazi sudah mencukupi.
Tujuan terlaksananya kegiatan GERMAS melalui penyampaian kepada  masyarakat supaya tersebar luasnya informasi tentang GERMAS ini. Upaya ini dilakukan guna untuk membimbing masyarakat Rejang Lebong mulai membiasakan pola hidup sehat. Dalam kegiatan sosialisasi ini hadir sebagai pemateri utama adalah Elva Hartati selaku anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).[ADV]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply