» » » » » Pembukaan HUT Kota Curup Ke 138 Dibuka Dengan Pawai Adat dan Karnaval Kebudayaan


PEMERINTAH Daerah Kabupaten Rejang Lebong (RL) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-138 Kota Curup yang dipusatkan di dua lapangan, yakni di lapangan Setia Negara dan Lapangan Dwi Tunggal Curup, Sabtu pagi (30/6/2018).

Kegiatan HUT Curup ke 138 juga digelar acara Pawai Adat/Karnaval Budaya dengan star di kawasan Air Rambai Kecamatan Curup dan finish di Lapangan Dwi Tunggal dan disambut Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si beserta jajarannya serta tamu undangan lainnya. Kegiatan Pawai Adat/Karnaval Budaya diikuti 1.550 peserta dari seluruh instansi pemerintah, vertikal dan instansi lainnya.
Setelah menyambut rombongan Pawai Adat/Karnaval Budaya yang finis di Lapangan Dwi Tunggal, kegiatan dilanjutkan dengan Ritual Adat Punjung Agung Kedurei Agung. Kegiatan ini dihadiri Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, Wakil Bupati RL H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM, Ketua DPRD RL M. Ali, ST, Sekda RL R.A. Denni, SH, MM beserta jajarannya. Dan dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten RL, perwakilan Gubernur Bengkulu serta tamu undangan lainnya.
Ketua panitia Sekda Rejang lebong R.A. Denni, SH, MM dalam laporannya menyampaikan, kegiatan HUT Kota Curup Ke-138 diisi dengan berbagai kegiatan adat dan budaya. Diawali dengan Pawai Adat/Karnaval Budaya yang digelar kemarin. Prosesi adat Punjung Agung Kedurei Agung juga merupakan awal dari kegiatan perayaan HUT Kota Curup. Serta penyampaian adat kepada leluhur bahwa masyarakat Rejang Lebong sedang melaksanakan kegiatan.
“ Pekan seni budaya yang kita laksanakan dalam rangka perayaan HUT Kota Curup Ke-138 ini tidak lain untuk melestarikan adat dan budaya, serta menggali seluruh potensi yang ada. Berbagai perlombaan kita laksanakan seminggu kedepan, terutama lomba-lomba yang mengedepankan unsur adat dan budaya yang ada di seluruh Kabupaten RL dan juga sebagai ajang promosi ke masyarakat luas etnis budaya,adat yang ada dengan kegiatan dibebankan pada APBD 2018 ,’’ kata Denni.
Sementara itu, mewakili Plt. Gubernur Bengkulu Asisten III Setprov Bengkulu H. Gotri Suyanto membuka secara resmi pekan seni budaya serta pawai adat/karnaval budaya.

Dibagian lain,usai pembukaan festival budaya malam harinya masyarakat RL dihibur artis –artis ibukota diantaranya Dara KDI, Ryas Randa Lida dengan MC Jigo.[ADV]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply