» » » » » “Rajo Aryo Pasak Bumi” Pimpin Upacara HUT Ke 138 Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong


 

PEMERINTAH Daerah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, menggelar upacara peringatan HUT Kota Curup ke 138 yang dipusatkan di Lapangan Setia Negara Curup. Upacara dipimpin langsung Bupati Rejang Lebong dengan gelar Adat “Rajo Aryo Pasak Bumi”, Dr. H. Ahmad Hijazi, diikuti seluruh tamu undangan baik dari lingkungan Pemerintah Daerah maupun dari luar Kabupaten Rejang Lebong.
Beberapa pejabat penting turut memeriahkan Upacara HUT Kota Curup diantaranya, Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid, Bupati Lebong Rosjansyah, Ketua DPRD RL, M.Ali, Dandim 0409 RL, Letkol.Kav.Budi Wirman, Kapolres RL, AKBP.Ordiva, SIK, Kajari RL, Edi Hutama, SH, MH. 

Hijazi dalam sambutannya, peringatan HUT Kota Curup ke-138 ini menjadi sarana evaluasi dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan. Saat ini sudah banyak hasil pembangunan di seluruh bidang dan lini yang dilaksanakan. 

Kota Curup sebagai ibukota Kabupaten Rejang Lebong terus berbenah serta berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Budaya lokal dan kearifan lokal juga dibangun, digali dan dikembangkan. Salah satu upaya pelestarian dan pengembangan seni budaya daerah melalui pelaksanaan Pekan Budaya yang dilaksanakan di Lapangan Dwi Tunggal. Pekan budaya akan dibuka besok pagi (Sabtu 30 Juni 2018).
"Beragam kesenian daerah akan ditampilkan sebagai wujud pembangunan non fisik di Rejang Lebong. Pelestarian budaya daerah ini diharapkan mampu membentengi nilai-nilai luhur adat dan budaya daerah dari pengaruh negatif budaya luar,’’ papar Bupati.

Usai upacara dilanjutkan dengan minum susu bersama Bupati, para pejabat dan unsur FKPD dengan murid-murid TK. Serta pencanangan Program TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) ke XXVI.[ADV]

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply