» » » » M. Soleh Apresiasi HIMBI IAIN Curup Gelar Lomba Drama dan Musikalisasi Puisi



Bertema “Mengaplikasikan Potensi Kreativitas Bersastra Yang Berkearifan Lokal” Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HIMBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong mengelar 2 cabang lomba tingkat SMA Sederajat Se-Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang.

Lomba tersebut dihadiri oleh M. Soleh, salah seorang Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD RI.  M. Soleh mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMBI IAIN Curup. M. Soleh menilai, kegiatan yang dilaksanakan HIMBI di bulan Bahasa 2018 sangatlah positif bagi perkembagan pendidikan bahasa Indonesia di Kabupaten Rejang Lebong.

“IAIN Curup melalui HIMBI telah memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan pendidikan di Rejang Lebong. Patut kita apresisasi setinggi-tingginya, saya juga menyiapkan hadiah tambahan bagi adik-adik SMA Sederajat dari Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang bagi yang berhasil meraih juara di perlombaan ini,” imbuh M. Soleh saat menyampaikan kata sambutannya.
Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat yang diwakili oleh Plt. Wakil Rektor III, Dr. Lukman Asha dalam sambutannya pun menyampaikan, ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan oleh Jurusan Tadris Bahasa Indonesia dalam beberapa tahun belakangan. HIMBI sebagai promotor acara, memiliki visi yang sangat positif demi meningkatkan mutu mahasiswa sendiri, maupun peserta dari SMA Sederajat Se-Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang.

“Diharapkan kegiatan ini nantinya dapat memacu masyarakat untuk lebih mengenal IAIN Curup dan berkeinginan untuk kuliah di IAIN Curup, baik pada jurusan Tadris Bahasa Indonesia maupun jurusan-jurusan lainnya yang  ada di IAIN Curup,” pungkas Lukman.

Tentang RealitaBengkulu.co.id

RealitaBengkulu.co.id merupakan salah satu portal Media Massa Berbasis Siber (Online) yang siap menyajikan Berita yang Aktual, Akurat dan Mampu Dipertanggungjawabkan dengan harapan berita yang disajikan RealitaBengkulu.co.id bisa menjadi referensi dan pelengkap informasi Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply