Pemuda Rejang Lebong Ciptakan Wisata Curup Water Tubing Adventure


REALITA BENGKULU – Rejang Lebong. Terbentuk sekitar satu bulan yang lalu, sekelompok pemuda dari dua Desa di Kabupaten Rejang Lebong, yakni Desa Kota Pagu dan Desa Tanjung Beringin membentuk bakal lokasi wisata baru yang dinamai Curup Water Tubing Adventure. Tepatnya, di aliran sungai Musi yang mengairi 2 desa kelompok pemuda tersebut.

Ketua pelaksana kegiatan Curup water Tubing Aventure, Palestari mengatakan, selain memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, juga sebagai pemberdayaan para pemuda desa dengan mengisi kegiatan yang positif sebagai personil wisata Curup Water Tubing Adventure.

“Selain wisata, saya juga ingin memperkenalkan potensi desa kami ke masyarakat luas khususnya di Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Palestari.

Untuk ikut menikmati wisata Curup Water Tubing Adventure, Wisatawan ditawarkan tarif Rp 35 ribu/per orang, itu sudah dilengkapi dengan peralatan seperti helm keamanan, pelampung, ban dan P3K.

“Karena masih baru, target utama kami adalah masyarakat kelas menengah ke bawah dan dibuka hanya Sabtu dan Minggu,” jelas Palestari.

Spot yang dilalui wistawan melalui titik awal dari Desa Kota Pagu dan finish di Desa Tanjung Beringin dengan jarak tempuh kurang lebih 1,6 Kilometer. Selain spot Tubing, tersedia juga spot untuk berfoto selfie ditambah sejenis permainan dalam kurun waktu satu setengah jam.

“Dalam sebulan terakhir saja, sudah menarik sekitar 200 pengunjung,” tutup Palestari.

Penulis: Fahklul Barry (Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah IAIN Curup)

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.