Kebakaran Di Area Pasar, Kerugian Ruko dan Toko Manisan Mencapai Ratusan Juta


REALITA BENGKULU – Rejang Lebong. Awal Pekan Akhir Januari 2019 terjadi kebakaran Ruko di daerah Pasar Bang Mego di Jalan M Hasan Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup yang disinyalir akibat dari konsleting listrik di lantai dua toko AKD.

Beberapa toko yang bersebelahan juga terkena sambaran api, yakni toko manisan Pak Rahmat dan Gudang. Pasca api mulai padam, masyarakat sekitar kejadian segera bergotong royong untuk mengeluarkan barang-barang dari toko tersebut. Sementara itu, kerugian yang dialami dari peristiwa kebakaran ini berkisar ratusan juta.

Toni mengatakan dirinya belum tau pasti kapan api mulai menyebar dan membesar, tetapi Toni menyebut kira-kira kejadian ini sekira pukul 08.30 WIB yang diduga pusat api berasal dari toko AKD lantai 2 dan pertama terlihat terbakar. Bahkan saat itu, pemilik toko sendiri belum menyadari toko di lantai dua telah terbakar. Api terlihat pertama kali oleh masyarakat yang sedang berbelanja di pasar Bang Mego lantai atas.

"Kami belum tahu apa penyebabnya, tiba-tiba api sudah berkobar di toko manisan saya, dan menghanguskan sebagian barang-barang yang ada di toko," ujar Toni.

Kebakaran ini menyebabkan kemacetan di Jalan M Hasan dan menjadi pusat perhatian bagi setiap orang yang ingin melewati jalan tersebut.

Penulis: Hendro Septada (Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah IAIN Curup)
Edito: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.