Kabar Pasar

Awal Tahun, Harga Komoditas Sayuran Di Rejang Lebong Turun, Daging Masih Stabil

Pasar Atas Curup Kabupaten Rejang Lebong/Foto: Fakhlul Barry
REALITABENGKULU.CO.ID-Rejang Lebong. Harga beberapa komoditas sayuran di Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, seperti cabai merah dan tomat di Pasar Atas Curup, dalam beberapa waktu terakhir turun. Penyebabnya karena saat ini pasokan melimpah.

“Harga cabai lagi pada turun, begitu juga dengan sayuran. Hampir turun semua ini sayuran. Soalnya lagi banjir pasokan,” ungkap Evi salah satu pedagang cabai di Pasar Atas.

Dia mengungkapkan, harga jual cabai merah kini menjadi Rp 20 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 16 ribu per kilogram. Penurunan harga juga terjadi pada komoditas sayuran. Harga tomat yang semula berada Kisaran Rp 8-10 ribu, kini turun menjadi Rp 7 ribu per kilogram. buncis yang semula Rp 12 ribu per kilogram kini menjadi Rp 5 ribu.

Berbeda dengan harga daging sapi yang masih stabil sejak akhir 2018 hingga 2019 berkisar Rp 120 ribu, ujar Ipul salah satu pedagang daging sapi di kios.

Menurut dia, turunnya harga cabai karena stok yang tergolong melimpah. Sementara itu, tingkat kebutuhan konsumen, belakangan ini sedikit menurun.

”Kebutuhan konsumen beberapa minggu ini tidak banyak. Jika dibandingkan akhir tahun kemarin. Pada waktu itu harga sedang naik menjelang tahun baru, namun permintaan banyak. Kalau kali ini murah tapi permintaan sedikit,” jelasnya Evi.

Penulis: Fakhlul Barry (Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Curup)
Editor: Selamet Sugiharto

About RealitaBengkulu.co.id

0 Comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.