SDTQ Salsabila, Sekolah Tahfiz Al-Qur’an dan Assunnah di Rejang Lebong

Suasana Belajar Tahfiz Al-Qur'an dan Assunnah di SDTQ Salsabila Kabupaten Rejang Lebong/Foto: Hendro Septada
REALITABENGKULU.CO.ID - Rejang Lebong. Sekolah Dasar Tahfiz Qur’an (SDTQ) sekolah dasar yang berlandaskan Al-Qur’an dan Assunnah yang fokus pembelajarannya pada tahfidz Al-Qur’an dan pemahaman aqidah yang shohih di Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu. Mempelajari dan memahami Al-Quran dan Assunnah sebagai pusat mengembalikan kaum mulimin kepada pemahan islam yang benar sesuai pemahan para sahabat Rosulullah ‘alaihi wa sallam.

Dalam upaya mewujudkan dan mengembangkan pendidikan islam yang berkualitas, Yayasan An-Najah membangun SDTQ Salsabila guna membina dan mendidik generasi muslim pada tingkat dasar.

SDTQ didirikan pada 2015 silam, saat ini tenaga pendidik di SDTQ berjumlah 15 orang yang merupakan Alumni mahasiswa dan Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup. Selain itu, tenaga pengajar di SDTQ Salsabila sendiri mayoritas menyelesaikan pendidikannya dari pondok pesantren. Saat ini, jumlah santri SDTQ Salsabila sebanyak 144 anak, dan Kepala SDTQ yaitu Ustd. Rahmat Fazri, S.Ag.

M. Tommy Wijaya S.Pd.i salah seorang tenaga pengajar mengatakan, pada tahun ini SDTQ Salsabila telah menerima bantuan dari pemerintah berupa dasar baju seragam bagi seluruh santri.

“Program unggulan di SDTQ Salsabila adalah menghapal Al-Qur’an dan pada 2020 mendatang, rencananyan kami akan mendirikan SMP tahfidz Al-Qur’an,” ungkap M. Tommy Wijaya.

Walau baru berdiri pada 2015, fasilitas pendukung SDTQ Salsabila cukup memadai seperti masjid, ruang belajar yang nyaman, perpustakaan, kantin, sekolah, unit kesehatan sekolah, sarana olahraga, sarana bermain, toilet yang memadai, sumber air bersih serta mobil antar jemput.

Yang menarik dari SDTQ ini biaya sekolah bisa disesuaikan dengan kapasitas atau kemampuan dari wali santri tersebut bahkan ada beberapa siswa yang bebas dari biaya sekolah.

Penulis: Hendro Septada (Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Curup)
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.