Perpustakaan IAIN Curup Layak Terakreditasi A


Realita Bengkulu – REJANG LEBONG. Pada Jumat, (15/02) bertempat di ruang Multimedia Gedung Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup dilaksanakan Forum Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk peningkatan mutu Perpustakaan.

Salah seorang tim Assesor Zurniati Nasrul, MLS yang diundang dalam FGD tersebut mengatakan, Perpustakaan IAIN Curup dinilai layak untuk mendapatkan akreditasi A karena telah memiliki system, fasilitas dan semua yang terkait dengan penyelenggaraan perpustakaan berstandar Nasional hingga Internasional.
Kegiatan FGD sekaligus kedatangan Assesor Perpustakaan akan membantu dalam pengembangan Perpustakaan itu sendiri karena pada kegiatan tersebut Tim assessor memberikan arahan serta menilai dan mengevaluasi pada setiap sistem kerja Perpustakaan IAIN Curup.
Secara resmi pembukaan Visitasi Akreditasi Perpustakaan IAIN Curup dibuka oleh Wakil Rektor II Dr. Hameng Kubuwono M.Pd. Dalam sambutannya, Hameng menjelaskan poin-poin penting yang terkait dengan IAIN Curup, khususnya Perpustakaan IAIN Curup pada tahun ini sudah banyak membantu kampus karena sistem, fasilitas serta pelayanannya cukup membantu dalam pengembangan kampus IAIN Curup. 

Kepala perpustakaan IAIN Curup, Jurianto,S.Pd.,I,M.Hum mengatakan, dalam rangka Visitasi Akreditasi Perpustakaan IAIN Curup pihaknya mengundang beberapa tamu yang kompeten seperti Asesor Lembaga Akreditasi Nasional (LAP-N), Lembaga Ilmu Pengetahuan dan Penelitian Indonesia (LIPI).
“Kegiatan ini sangat membantu dalam pengembangan perpustakaan karena pada kegiatan tersebut tim assessor memberikan arahan serta menilai hal-hal yang terkait dengan perpustakaan, dan Alhamdulillah respon mereka sangat baik terhadap Perpustakaan kita,” ujar Jurianto. 

Jurianto mengakui bahwa salah satu tim Assesor Zurniati Nasrul MLS mengatakan bahwa Perpustakaan IAIN Curup dinilai layak untuk mendapatkan akreditasi A karena dilihat dari sistem fasilitas dan semua yang terkait dengan Perpustakaan IAIN Curup sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan akreditasi A.

“Untuk sementara penilaian dari tim Assesor, Perpustakaan IAIN Curup mendapatkan nilai 95 yang berarti terakreditasi A. Tapi untuk diresmikan harus melalui tahap Paripurna terlebih dahulu di Jakarta yang rencananya akan diselenggarakan 40 hari setelah acara Visitasi Akreditasi Perpustakaan,” jelas Jurianto.

Penulis: Dora Maryanti (Mahasiswi Jurusan Komunikasi Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah IAIN Curup)

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.