Bengkulu Diguncang Gempa 3 Kali


REALITA BENGKULU – Bengkulu. Sabtu (2/2/2019), Propinsi Bengkulu telah 3 (tiga) kali diguncang gempa dengan skala terbesar mencapai 6 SR yang dirasakan di Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko, namun tidak berpotensi Tsunami.

Dari keterangan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, pusat gempa teridentifikasi berpusat di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Namun, goncangan dirasakan hingga ke Propinsi Bengkulu.

Kepala BMKG Propinsi Bengkulu, Kukuh Rubudianto menghimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk tetap tenang dan waspada. Kukuh mengatakan, di Bengkulu terasa goncangan tapi kecil, namun di Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko goncangan terasa cukup besar.

“Gempa sudah terasa sejak pagi tadi namun kecil, kemudian gempa terakhir terasa pada 17.59 WIB dengan kekuatan mencapai 6 SR namun tidak berpotensi tsunami,” jelas Kukuh.

Secara teori, Kukuh menjelaskan, kemungkinan gempa susulan skala kecil akan terjadi lagi. Maka dari itu, masyarakat diharapkan meningkatkan kewaspadaan dan terus berkoordinasi dengan pemda setempat dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Jurnalis: Selamet Sugiharto

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.