Kabar Desa

Desa Duku Ilir Akan Gelar Pelatihan Anti Narkoba

Kepala Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur-Rejang Lebong, Ibrahim/Foto: Dora Maryanti
REALITA BENGKULU – Rejang Lebong. Pada 2019, Pemerintahan Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong akan melaksanakan program pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan Pencegahan Narkoba. Selain itu, pihak desa juga akan menggelar pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Duku Ilir, Ibrahim mengungkapkan, SDM masyarakat di desa yang ia pimpin saat ini masih tergolong rendah dalam hal produktifitas. Sehingga sangat perlu bagi perangkat desa untuk memberikan pelatihan-pelatihan yang sifatnya peningkatan keterampilan masyarakat dan juga pengetahuan-pengetahuan lainnya yang dirasa perlu seperti pelatihan Anti Narkoba dan sejenisnya agar menghindarkan pemuda-pemudi Desa Duku Ilir dari dampak negatif dan merusak dari Narkoba.

“Kami akan mengundang Narasumber yang ahli dibidang itu, tujuan pelatihan ini ialah untuk mendorong pemuda-pemudi desa kami supaya tidak terpapar dampak buruk narkoba,” jelas Ibrahim.

Ibrahim sebagai Kepala Desa pun sangat membutuhkan masukkan dari masyarakat. Ia mengatakan, pihaknya sangat memprioritaskan kebutuhan masyarakat, sehingga di setiap pelaksanaan Musyawarah Desa (MusDes) pihaknya selalu meminta pendapat dan kebutuhan masyarakat untuk dijadikan program prioritas desa.

“Setiap MusDes ataupun ada acara-acara desa, saya selalu mengumumkan kepada masyarakat untuk meminta pendapat mereka tentang desa ini, karena dengan adanya pendapat dari masyarakat itu akan membantu dalam kepemimpinan kami sehingga program-program yang telah kami rancang dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Ibrahim.

Penulis: Dora Maryanti (Mahasiswi Jurusan Komunikasi Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah IAIN Curup)

Editor: Selamet Sugiharto

About RealitaBengkulu.co.id

0 Comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.