GIS IAIN Curup Siap Luncurkan Empat Program Terbaru

Gathering Galeri Investasi, BEI dan OJK Bengkulu, Senin (4/2/2019)/Foto: Istimewa
REALITA BENGKULU – Rejang Lebong. Pada 2019, Galeri Investasi Syariah (GIS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu akan meluncurkan beberapa program terbaru untuk mengembangkan serta memperkenalkan GIS IAIN Curup.

Direktur GIS IAIN Curup, Andriko Nazar mengatakan, di 2019 GIS IAIN Curup akan melaksanakan empat program, yakni program Edukasi Sosialisasi Sekolah, Seminar Pasar Modal, Investor Gathering, dan Pasar Modal Syariah Exspose (PSE).

Seperti program Edukasi Sosialisasi Sekolah, sekolah yang akan disosialisasikan mencakup di 3 kabupaten, yakni Kabupaten Kepahiang, Lebong dan Kabupaten Rejang lebong. Andriko melanjutkan, setelah sosialisasi dilaksanakan, pihak GIS IAIN Curup akan mengadakan Seminar Pasar Modal, yang peserta seminarnya meliputi guru, siswa-siswi SMA sederajat, dosen, karyawan, serta mahasiswa Bidikmisi dan mahasiswa yang tinggal di asrama IAIN Curup.

“Setelah seminar telah terlaksana, kami akan melaksanakan dua program lagi yakni Investor Gathering dan Pasar Modal Syariah Ekspose (PSE)," jelas Andriko.

Dengan dijalankannya empat program tersebut pada 2019 ini, diharapkan tujuan dari program yang akan dilaksanakan nanti dapat lebih memperkenalkan GIS IAIN Curup kepada masyarakat serta lembaga yang ada di dalam maupun luar kabupaten. Tak hanya itu, pihak GIS IAIN Curup juga akan mensosialisasikan masing-masing dari empat program tersebut supaya masyarakat bisa mengetahui secara rinci manfaat dan kegunaan GIS IAIN Curup dalam hal turut meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

"Program yang kami laksanakan tersebut hasil dari Sosialisasi Galeri Investasi Gathering pada Senin (4/2/2019) kemarin yang dilaksanakan di Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Bengkulu. Pada acara sosialisasi kemarin kami merancang beberapa program dan hasil dari sosialisasi tersebut menghasilkan empat program utama yang akan kami laksanakan pada tahun ini, dan kami akan mengundang beberapa pihak terkait dalam GIS itu sendiri," ungkap Andriko.

Penulis: Dora Maryanti (Mahasiswi Jurusan Komunikasi Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah IAIN Curup)

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.