Pembangunan

Organisasi dan Swasta Tidak Bisa Lagi Pinjam Pakai Aset Pemprov Bengkulu

Kabid Aset BPKD Pemrov Bengkulu, Syahril Azwari/Foto: Istimewa
REALITA BENGKULU – Bengkulu. Bertentangan dengan Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Aset, maka pihak Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu akan segera menertibkan aset-aset pemerintah yang saat ini masih ditempati oleh Oranisasi Masyarakat (Ormas), Swasta dan Organisasi-organisasi lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Heru Susanto melalui Kabid Aset Syahril Azwari. Syahril mengatakan, berdasarkan peraturan tersebut Pemerintah Provinsi Bengkulu tidak dibenarkan lagi memberikan izin Pinjam Pakai aset ke Pihak Swasta,Ormas dan Organisasi Lainnya demi menjaga Aset Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

“Badan Penggelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dalam waktu dekat akan menertibkan Aset yang dipakai pihak Ormas atau Swasta,” ujar Syahril pada Senin (4/2/2019).

Dari pantauan awak media, masih ada beberapa aset milik Pemprov Bengkulu yang ditempati atau dipakai oleh pihak swasta dan Ormas dan Organisasi lainnya.

Syahril pun menambahkan, tidak terkecuali Organisasi Seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), pihaknya juga akan segera menertibkan gedug yang saat ini masih dipakai. Serta ada bebeberapa Bangunan milik Pemprov dipakai pihak swasta atau Ormas lainnya juga akan kita tertibkan.

“Saat ini kita sedang memproses SK Penertiban aset-aset Milik Pemerintah Provinsi Bengkulu. Jika SK telah selesai, maka aset-aset milik Pemprov Bengkulu segera kami tertibkan,” demikian Syahril.

Editor: Selamet Sugiharto

About RealitaBengkulu.co.id

0 Comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.