Pembangunan

Pemerintah Provinsi Bengkulu Berpeluang Besar Raih WTP


Realita Bengkulu – BENGKULU. Berdasarkan hasil laporan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu menyatakan bahwa kinerja pemerintah daerah Provinsi Bengkulu dalam sektor pembangunan dan keuangan meningkat dengan cukup baik dari tahun sebelumnya. Sehingga peluang pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) semakin besar.

Gubernur Bengkulu, Dr.H. Rohidin Mersyah, MMA sangat mengapresiasi BPKP Provinsi Bengkulu yang selama ini telah melakukan pendampingan, pengawasan terkait pengelolaan keuangan dan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dan jajarannya. Rohidin juga berharap, BPKP perwakilan Provinsi Bengkulu terus melakukan sinergi dan membina jajaran Pemprov Bengkulu agar pembangunan di Bengkulu terus meningkat dan berkualitas.

“Kerjasama Pemprov Bengkulu dengan BPKP Perwakilan Bengkulu selama ini sudah berjalan dengan sangat baik. Saat ini, target kita adalah meraih opini WTP dari BPK RI. Dari hasil laporan BPKP Bengkulu kita optimis bisa meriah opini tersebut, selain itu setidaknya 5 pemda kota/kabupaten juga harus baik dalam hal administasi dan pengelolaannya agar WTP dapat kita raih secara maksimal,” jelas Rohidin di ruang kerjanya saat audensi BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu dan penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2018.

Dalam audensi dan penyerahan hasil laporan tersebut, Gubernur Bengkulu juga didampingi oleh Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, Inspektur Provinsi Bengkulu, Kepala BPKAD dan Kabiro Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu.

Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu, Ramli Midian S mengungkapkan, BPKP merupakan konsultan bagi Pemprov Bengkulu. Ramli juga menuturkan, terkait penguatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH), Pemerintah daerah dan BPKP Bengkulu akan terus melakukan koordinasi, sehingga kinerja aparatur negara semakin maksimal.

“Pada prinsipnya, BPKP adalah auditor internal pemerintah,” ujar Ramli.(MC)

Editor: Selamet Sugiharto

About RealitaBengkulu.co.id

0 Comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.