Ratusan Masyarakat Hadiri Reses Wakil Ketua II DPRD Rejang Lebong


Realita Bengkulu – REJANG LEBONG. Dalam masa pelaksanakan reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong, Wakil Ketua II Surya, ST menggelar reses di kediaman pribadinya yang beralamat di Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan. Reses tersebut disambut animo baik masyarakat, bahkan masyarakat yang hadir pada reses Wakil Ketua II DPRD Rejang Lebong Surya, ST mencapai 400 orang lebih.

Reses merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan oleh setiap anggota DPRD berdasarkan peraturan yang berlaku. Reses merupakan ajang jaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing anggota dewan. Tidak terkecuali bagi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Surya, ST. Menurut politisi partai bergambar Banteng moncong putih ini, selama masa reses, Anggota DPRD diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.
Hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD. 

“Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan ini akan lebih dekat dengan masyarakatnya,” ujar Surya.

Selain itu, lanjut dia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan. Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, pendidikan maupun kesehatan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional.
Adapun beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya, tentang pelayanan perekaman E-KTP yang masih sulit, Infrastruktur jalan hotmix dan drainase, dan masih ditemukannya punggutan komite di Sekolah.
Dari aspirasi itu, Surya menyampaikan kepada masyarakat yang hadir, setiap usulan-usulan yang diberikan kepadanya akan segera ditindaklanjuti dan disampaikan kepada pihak-pihak terkait. Tapi, Surya juga mengatakan, untuk diketahui, dibalik semua itu keputusannya ada di Bappeda Kabupaten Rejang Lebong, maka dari itu kepada masyarakat jangan merasa sungkan, kecewa dan berkecil hati dan memohon kepada masyarakat untuk bersabar. 

“Jika angarannya mencukupi setiap aspirasi yang masyarakat usulkan secara bertahap pasti akan terpenuhi dan dilaksanakan,” sampai Surya.
Dalam kesempatan reses itu juga, Surya menghiimbau kepada masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk lebih meningkatkan lagi rasa gotong royong demi kepentingan bersama agar program-program infrastuktur dan lainnya dapat terpelihara dengan baik.(prw) 

Jurnalis: Selamet Sugiharto
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.