Reses DPRD Rejang Lebong Dapil IV: Mayoritas Masyarakat Mengajukan Peningkatan Infrastruktur Daerah


Realita Bengkulu – REJANG LEBONG. Untuk menyerap aspirasi masyarakat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan Reses Masa Sidang I tahun 2019 yang di mulai sejak 15-17 Februari 2019 dengan lokasi ditentukan dengan Daerah Pemilihan (DAPIL) masing-masing anggota DPRD Rejang Lebong. Pada Sabtu (16/2), reses DPRD Rejang Lebong Dapil IV, yakni Ketua DPRD RL M. Ali, ST, Misriati, Edi Iskandar, dan Sapta Firdaus digelarkan di Aula Kantor Camat Curup Tengah sekira pukul 9:30 WIB.
Dari aspirasi yang disampaikan setiap perwakilan dari Desa maupun Kelurahan di setiap kecamatan di DAPIL IV, banyak aspirasi terkait permasalahan infrastruktur seperti jalan, lampu penerang, drainase yang dihadapi oleh Masyarakat.

Menanggapi aspirasi warga, Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong menanggapi satu per satu yang disampaikan dengan baik. Para Anggota Dewan yang melaksanakan reses juga didampingi oleh pihak dinas-dinas terkait yang diundang pada reses tersebut. 

Infrastuktur masih menjadi pokok aspirasi masyarakat, banyak masyarakat menginginkan jalan usaha tani (JUT) untuk segera ditingkatkan menjadi jalan hotmix sehingga memudahkan masyarakat yang berprofesi sebagai petani untuk bekerja dan menyalurkan hasil bumi mereka. Selain itu, drainase juga menjadi aspirasi masyarakat yang tak kalah penting. Seperti di daerah Kelurahan Talang Rimbo dan sekitarnya, banyak drainase yang telah tidak layak dan patut direhab agar masyarakat tidak selalu khawatir jika turun hujan yang biasanya selalu kebanjiran.

Dari hasil RESES anggota DPRD kabupaten Rejang Lebong Masa Sidang I DAPIL IV, M. Ali. ST, Sapta Firdaus. SE, Edi Iskandar, dan Hj. Misriati. S.Pd.I mengatakan, sekuat tenaga untuk memperjuangkan dan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan masyarakat saat reses tersebut. Anggota DPRD Rejang Lebong Dapil IV juga mengatakan, akan tetap menampung seluruh usulan-usulan masyarakat khususnya di Dapil mereka dan melaksanakan kegiatan tersebut demi kebaikan masyarakat.(prw) 

Jurnalis: Selamet Sugiharto
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.