SD

Segenggam Beras MIN 1 Rejang Lebong Capai 50 Liter


Realita Bengkulu – REJANG LEBONG. Segenggam beras yang merupakan salah satu program bulanan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) terus digulirkan dan banyak mendapat apresiasi serta dukungan dari seluruh siswa dan orang tua wali murid. Hal ini terbukti dengan meningkatnya capaian infaq segenggam beras yang dikumpulkan hingga mencapai 50 liter dalam sebulan.

Pada penggalangan infaq segenggam beras bulan ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Kurang lebih sebanyak 50 liter beras berhasil dikumpulkan pada penggalangan infaq segenggam beras yang dilaksanakan di halaman Madrasah, Jum’at (01/02/2019).

Pada kesempatan tersebut, Roslaimurti, S.Pd.SD selaku ketua panitia pengumpulan infaq segenggam beras mengatakan, pada penggalangan infaq segenggam beras bulan ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Pada penggalangan infaq bulan ini mencapai sekitar kurang lebih 50 liter beras yang berhasil dikumpulkan.

Lebih lanjut, Roslaimurti menambahkan, peningkatan jumlah infaq yang didapat bulan ini tidak terlepas dari dukungan orang tua wali murid yang senantiasa mendukung dan mengapresiasi program infaq segenggam beras yang rutin digulirkan setiap awal bulan di MIN 1 Rejang Lebong.

“Program infaq segenggam beras adalah salah satu program yang digulirkan setiap awal bulan di MIN 1 Rejang Lebong,” kata Roslaimurti.

Program yang dimulai sejak pertengahan 2018 lalu ini berupaya menanamkan sikap dermawan kepada seluruh siswa untuk berbagi melalui infaq segenggam beras. Infaq segenggam beras ini akan disalurkan kepada siswa lainnya yang berasal dari keluarga pra sejahtera dan masyarakat sekitar Madrasah yang membutuhkan.

Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Wawan Herianto, S.Pd.,MM mengapresiasi meningkatkannya infaq yang dikumpulkan,

“Alhamdulillah meningkatnya jumlah infaq beras yang diterima ini menunjukan besarnya dukungan orang tua murid terhadap program yang dilaksanakan di MIN 1 Rejang Lebong. Meskipun namanya infaq segenggam beras tetapi ada yang mengumpulkan lebih dari segenggam beras. Infaq ini nantinya akan kita salurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,” ujar Wawan.

Melalui program infaq segenggam beras yang terus mendapatkan dukungan dan apresiasi dari wali murid yang ditandai dengan meningkatnya jumlah beras yang diterima diharapkan program ini dapat menumbuhkan sifat dermawan dan suka berbagi terhadap sesama di dalam diri setiap siswa serta infaq yang diberikan dapat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan.

Penulis: Fahklul Barry (Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah IAIN Curup)

Editor: Selamet Sugiharto

About RealitaBengkulu.co.id

0 Comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.