8 Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu Setujui Raperda RZWP-3-K


Realita Bengkulu - BENGKULU. Rapat Paripurna ke VII masa sidang ke I tahun 2019 DPRD Provinsi Bengkulu Dengan Agenda Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi terhadap raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWPPK) , Pengambilan Keputusan dan Penandatanganan Keputusan, Senin (18/3) bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

Pandangan umum dari fraksi PDIP Yang di bacakan oleh Susilowati bahwa partai PDIP menyesetujui raperda untuk di tetapkan menjadi peraturan daerah.
Pandangan fraksi dari partai Demokrat yang di bacakan oleh Hasalim bahwa fraksi Demokrat menyesetuju raperda untuk secepatnya di tetapkan menjadi perda. 

Fraksi Golkar menyesetujui raperda untuk di terapkan menjadi perda. Pandangan fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) inzani Muhammad sepakat agar perda di naikan setatusnya dan di sahkan.
Pandangan Fraksi Nasdem yang di bacakan oleh Tantawi Dali menyesetujui raperda untuk di tetapkan secepatnya menjadi perda.

Fraksi partai Kebangkitan nurani yang di bacakan oleh Joanes Salim menyesetujui Raperda bakal di jadikan perda dan pandangan akhir fraksi partai PKS menyesetujui raperda.

Pandangan fraksi partai gerakan Indonesia raya yang di sampaikan oleh Jonaidi, fraksi Gerindra menyesetujui Raperda dan mendukung perda di tingkatkan nantinya dengan catatan.

"Fraksi partai Gerindra menyesetujui Raperda tetapi dengan catatan yaitu Di harapkan Gubernur segera menerapkan, harus tepat sasaran dan Evaluasi seluruh perizinan perizinan sebelum perda di sahkan", katanya.
Di samping itu dalam sambutannya Gubernur provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, atas nama pemerintahan provinsi Bengkulu sangatlah berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk seluruh fraksi fraksi.

"Saya mewakili dari pemerintah Provinsi Bengkulu berterima kasih kepada seluruh fraksi fraksi dalam hal ini yang telah memikirkan bersama dalam rancangan peraturan daerah (Raperda) ini dan Raperda ini nantinya dapat menjadi landasan hukum Dengan berpedoman kan Undang-Undang yang baik," jelas rohidin.

Rapat paripurna DPRD provinsi Bengkulu dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon dengan 30 anggota DPRD provinsi Bengkulu yang hadir di akhiri dengan penandatanganan keputusan seluruh fraksi dan menyesetujui Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil.(adv)

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.