BAN-PT Laksanakan Assesment Akreditasi IAIN Curup


Realita Bengkulu – REJANG LEBONG. Sebanyak 4 orang Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melaksanakan visitasi ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi bengkulu untuk melaksanakan Assesment Lapangan AIPT IAIN Curup, pada Jumat (15/3) di Gedung Aula Rektorat.

Akreditasi merupakan standar mutu serta penilaian suatu lembaga Pendidikan (dalam hal ini Pendidikan Tinggi) baik perguruan tinggi negeri maupun swasta oleh pihak di luar pendidikan itu sendiri. Adapun Tim Assesor BAN-PT yang hadir yaitu Prof. Achmad Jainuri, MA.,Ph.D., Prof. Dr. Anna Permana Sari, M.S.I., Dr. Drs. Pramono Hari Adi, M.S.I., dan Dr. Drs. Shodiq Abdullah, M.Ag. 
Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag.,M.Pd. rektor IAIN dalam sambutannya berharap kepada seluruh jajaran akademisi dan administratif di lingkungan IAIN Curup untuk bersama bahu membahu dalam proses visitasi akreditasi ini. Rahmad pun berharap agar akreditasi IAIN Curup dapat meningkat dari yang sebelumnya masih C untuk meningkat setidaknya menjadi terakreditasi B.
”Semoga dalam assesment ini IAIN Curup meraih peningkatan akreditasi dari sebelumnya. Kepada seluruh jajaran yang diassesment untuk bekerjasama dengan baik, sesuai dengan slogan kita, BERSAMA KITA BISA,” ujar Rahmad dalam kata sambutannya. 

Secara geografis, IAIN Curup memiliki letak yang cukup strategis sebagai satu-satunya perguruan tinggi negeri karena IAIN Curup dapat diibaratkan penyangga dari tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Lubuk Linggau dan Kabupaten Lebong. Dari tiga daerah tersebut belum ada perguruan tinggi negeri kecuali IAIN Curup.
Sementara itu Ketua Tim Assesor BAN-PT, Prof. Achmad Jainuri, MA.,Ph.D., dalam sambutannya menerangkan tentang kegiatan assesment merupakan kegiatan tindak lanjut dari verifikasi data yang ada di lapangan dengan data yang ada di dalam borang, setelah itu BAN-PT akan mengeluarkan hasil.(adv) 

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.