Kabupaten Bengkulu Selatan Panen Raya Jagung


Realita Bengkulu - BENGKULU SELATAN. Panen raya jagung yang dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Langsung dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Sabtu (9/3). Dalam panen raya ini mengangkat tema Sukseskan Program UPSUS PAJALE 2019 di Provinsi Bengkulu.
Gubernur berharap program Pajale di Bumei Sekudang Setungguan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani. Ia mengucapan banyak terimakasih kepada Kelompok Tani (Poktan) di Bengkulu Selatan karena yang dibutuhkan sekarang ini di dalam berusaha itu adalah dengan niat yang bersungguh - sungguh agar apa yang kita upayakan ini dapat berhasil di kemudian harinya.

"Melalui program Pajale yang diterapkan oleh Kementerian Pertanian di daerah dengan harapan dapat dikelola oleh Poktan dengan baik, berkesinambungan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani," kata Gubernur.

Plt Bupati BS Gusnan Mulyadi juga mengimbau agar ternak dapat dikandangkan agar tidak menggangu tanaman petani.

"Mari kita ubah mindset masyarakat kita selama ini, kalau selama ini kita bersusah payah memasang pagar atau kandang untuk tanaman kita, sedangkan hewan ternak di liarkan, mulai sekarang kita ubah, kita kandangkan hewan ternak kita, tanaman kita tidak perlu lagi kita pagar," jelas Gusnan.
Acara dilanjutkan dengan Panen Jagung bersama secara simbolis oleh Gubernur Bengkulu didampingi Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan, Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Sekda Bengkulu Selatan, Kadis Pertanian Bengkulu Selatan dan para OPD, selanjutnya Jagung dimasukkan kedalam mesin Cornseller (mesin perontok jagung).
Setelah panen jagung bersama dilanjutkan dengan penyerahan benih jagung kepada Kelompok Tani Embun Akap Bpk. Zalman Ardi dan kepada Kelompok Wanita Tani Usaha Mandiri Ibu Pasmawati yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu dengan didampingi Plt. Bupati Bengkulu Selatan.(adv)

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.