Ditinggal Tidur Saat Mati Lampu, Sebuah Lilin Ludeskan Rumah Seorang ASN


Realita Bengkulu – KAUR. Pada Rabu Malam (6/3) sekira pukul 20.00 WIB, terjadi peristiwa kebakaran di salah satu rumah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Desa Tanjung Ganti I Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur.

Kebakaran terjadi saat pemadaman listrik oleh pihak PLN setempat pada pukul 17.00 WIB hingga kebakaran terjadi.

Kronologis kejadian, pemilik rumah yang diketahui bernama Helda Martawati berprofesi sebagai salah satu ASN di Kabupaten Kaur menghidupkan sebuah lilin saat menjelang gelap untuk menerangi rumahnya. Diceritakan Helda, lilin diletakkan di atas meja makan.

Sekira pukul 19.00 WIB, Helda bersama kedua anaknya masuk ke kamar untuk tidur. Sedangkan lilin dibiarkan menyala di meja makan rumahnya dengan alas meja yang terbuat dari bahan plastik. Terlelap tidur bersama kedua anaknya, lilin di atas meja diduga terjatuh membakar meja dan membesar hingga menghanguskan rumah korban.
“Saya tersentak bangun sekira pukul 20.00 WIB, saat ada bunyi ledakan akibat api yg sudah membesar,” ujar Helda. 

Korban bersama anaknya berusaha keluar untuk menyelamatkan diri. Melihat adanya kobaran api, tetangga dan warga berusaha membantu menyelamatkan korban dan memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 22.00 WIB.

Saat kejadian kebakaran, korban hanya bersama kedua anaknya, sedangkan suami korban sedang berada di Kota Bengkulu. Tidak terdapat korban jiwa, hanya pemilik rumah mengalami luka di lutut sebelah kanan pada saat hendak menyelamatkan diri. Kerugian korban diperkirakan sekitar Rp 50 Juta.

Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kelam Tengah segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan para saksi dan korban.

Jurnalis: Amir Hamzah
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.