Pemda Kaur Lepas 12 Siswa Peraih Beasiswa Kuliah Dalam dan Luar Negeri


Realita Bengkulu – KAUR. Sebanyak 12 siswa-siswi kebanggaan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu meraih beasiswa kuliah di perguruan tinggi dari program Bintang Jemput Bintang (BJB). 12 siswa peserta seleksi beasiswa BJB dilepas langsung oleh Bupati Kaur Gusril Fauzi, S. Sos, M. AP dan Wabup Hj Yulis Suti Sutri, S. KM, Rabu (6/3).

Program BJB ini telah berjalan hingga tahun ke delapan. Hingga saat ini, program BJB telah meluluskan tiga penerima beasiswa di luar negeri yaitu dari Inggris dan Amerika. Sedangkan lima lainnya juga telah menyelesaikan pendidikan di berbagai universitas di Indonesia.
Selain bupati dan wabup hadir juga Sekda Kaur Nandar Munadi, S. Sos, M. Si. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kaur Endy Yulizar serta para kepala OPD dan kepsek SMA dan SMK di Kaur serta orang tua peraih beasiswa BJB.

Dalam kata sambutannya, Bupati Kaur Gusril Fauzi menyampaikan, program BJB butuh dukungan dari seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat agar program ini terus berlanjut. Walaupun SMA dan SMK telah dialihkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu kepengurusannya, Namun Pemda Kabupaten Kaur tetap memprogramkan kegiatan BJB.
“Dari tahun 2012 sudah 37 siswa Kaur yang sekolah gratis baik di luar negeri dan dalam negeri. Dan saya butuh dukungan untuk terus melanjutkan BJB yang sudah berjalan sejak Bupati Hermen Malik. Dan seleksi ini dilakukan jujur dan murni jadi harus dihadapi serius dan yang gagal jangan kecewa, ” sampai Bupati Kaur, Gusril Fauzi. 

Perwakilan orang tua Marta Dinata mengungkapkan, mendukung program Bupati Kaur dan mendoakan agar BJB bisa terus berlanjut ke depannya.

“Kami semua wali murid mendukung program pemerintah termasuk BJB. Dan berharap agar anak anak kami ini bisa sukses ke depannya,” harap Marta Dinata.
Dari 12 siswa yang berhasil lolos seleksi BJB ke tahap kedua di Bandung empat orang di antaranya adalah siswa SMAN 10 Pentagon. Sementara 2 orang dari siswa SMAN 1 Kaur, dua sekolah ini setiap tahun terus mendominasi masuk 12 besar BJB. Dan memang siswanya merupakan siswa berprestasi selama ini di sekolahnya masing-masing. Empat siswa SMAN 10 Pentagon masuk 12 besar adalah Dina Bijri, Mira Nur Ustati, Rahmat Pujiatno dan Wardah Diniyah.

Sementara dua siswa dari SMAN 1 Kaur adalah Ingga Nefrianda dan M Rizki Fadilah. Enam siswa lainnya adalah Arif Hidayat dari SMAN 5 Kaur, Fahri Desrizal dari SMAN 3 Kaur, Futri Veronica dari MAN Kaur. Gusfa Budiman Surya dari SMKN 1 Kaur, M Aqbal Phatona dari SMAN 4 Kaur dan Zahara Nur Rahmat dari SMAN 2 Kaur.

Jurnalis: Amir Hamzah
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.