Pemkot Gelar Musrembang RKPD Kota Bengkulu 2020


Realita Bengkulu - KOTA BENGKULU. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bengkulu 2020 di Raffles City Hotel, Selasa (19/3).

Musrenbang dengan tema Peningkatan Infrastruktur Perkotaan Yang Berwawasan Lingkungan Serta Pendidikan Dan Kesehatan yang Berkualitas Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat ini dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu yang telah bekerja keras berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Tim percepatan bertabur Profesor dan Doktor banyak sekali memberikan kontribusi positif dalam mengawal APBD agar tepat sasaran,” ujar Helmi Hasan.

Ke depan, sambung Helmi, target kita Kota Bengkulu punya Universitas sendiri dengan Jurusan Manajemen Rumah Ibadah.

Ia juga menyebutkan, hampir 99 persen masyarakat memberikan penilaian baik kepada Rumah Sakit Harapan dan Doa Kota Bengkulu. “Sangat diharapkan kontribusi dari postur APBD Provinsi yang besar untuk menunjang pembangunan RSHD, karena kita adalah bagian dari Provinsi Bengkulu,” harap Helmi.
Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bengkulu M. Riduan menyampaikan, penyusunan Musrenbang RKPD hari ini bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi terhadap rancangan RKPD untuk menentukan prioritas, target dan arah Pembangunan Daerah.

Disampaikannya pula, Kemendagri telah menyusun Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dengan 4 aplikasi terintegrasi, aplikasi yang terdiri dari yaitu e-Database, e-Planning, e-Reporting, dan e-Monev.
“Kota Bengkulu meraih penghargaan dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebagai 16 besar dokumen perencanaan terbaik nasional,” Kata M.Riduan.

Tampak hadir dalam Musrenbang ini Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Muslih, FKPD, Anggota DPRD Kota Bengkulu, Kepala OPD, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu, dan undangan lainnya.(adv)

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.