Anggaran Reses Capai Rp 415 Juta, Reses DPRD Kaur Hanya Satu Kali Tahun 2019


Realita Bengkulu – KAUR. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada 2019 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur hanya satu kali melaksanakan reses pimpinan dan anggota Dewan yang biasanya dilaksanakan tiga kali setahun. Reses yang hanya dilaksanakan satu kali ini dengan alasan tahun ini adalah tahun transisi antara DPRD yang lama dengan DPRD yang baru terpilih hasil dari Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada 17 April nanti.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Alian Suhadi, S.Pd mengatakan, anggaran seluruh kegiatan reses 2019 yang diketahu sekitar Rp 415 Juta untuk satu tahun anggaran mungkin tidak habis terpakai. Alian menyarankan awak media untuk menghubungi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan PPTK kegiatan reses.

“Kegiatan reses itu adanya di KPA kan, detail teknis KPA dan PPTK lebih paham,” ujar Sekwan DPRD Kaur, Alian Suhadi.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Dewan, Drs. Arjan membenarkan kegiatan reses (pimpinan & anggota) DPRD Kaur pada 2019 hanya dilaksanakan sekali. Senada dengan Sekwan, Arjan mengatakan hal ini karena tahun ini tahun terakhir jabatan anggota DPRD Kaur periode 2014 – 2019.

PPTK Kegiatan Reses, Munawar sampai berita dipublishkan belum dapat dikomfirmasi. Pihak media pun telah tiga kali menyambangi kantor sekretariat dewan untuk mewawancarai PPTK. Namun yang bersangkutan selalu tidak ada di tempat dengan alasan sedang keluar urusan dinas. Dihubungi via telpon, sayangnya nomor handphone PPTK belum dapat tersambung.

Jurnalis: Amir Hamzah
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.