BAN-PT Pastikan IAIN Curup Terakreditasi B


Realita Bengkulu - REJANG LEBONG. Sebanyak lima orang tim Survailen Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Jumat (12/4) mengunjungi dan melakukan assesor terhadap Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Hadir pada kegiatan assesor kedua ini, Tim survailen BAN PT meliputi, Prof. Basarudin, M.Sc, P.hD, Prof. DR. Sarwiji Suwandi, M.Pd, DR. Atiyayul Ulya, MA, DR. Asoril Mahajir dan DR. Swasono Raharjo, M.Si.
Dalam sambutannya, Ketua Tim/Koordinator Survailen akreditasi Prof. Basarudin, M.Sc, P.hD mengatakan, setelah dilakukannya penilaian kompetensi dan survey dilapangan yang telah dilaksanakannya sejak bulan Maret lalu hingga pada bulan April sekarang maka institusi Perguruan Tinggi Agama Islam IAIN Curup berhak menyandang predikat akreditasi B (Baik).

“Bulan Maret lalu, kami tim BAN PT ini sudah pernah kesini (IAIN Curup). Untuk yang kesini kembali sekarang itu yang kedua kalinya. Sudah menjadi suatu tuntutan mutlak dipenuhi oleh semua Perguruan Tinggi (PT) baik Negeri dan Swasta jika telah berada dilevel ‘Institut atau Universitas’ maka wajib mendorong institusinya ini dari sebelumnya hanya predikat C (Cukup) menuju akreditasi B (Baik). Bersyukurlah pihak akademisi dan mahasiswa bahwa IAIN Curup sekarang telah berhak menyandang gelar predikat B (Baik). Semoga kedepannya jauh lebih baik lagi dari yang sekarang ini demi kemajuan Tri Dharma Perguruan Tinggi dari masing-masing institusi,” jelas Professor ini, Jum’at (12/4).
Sementara itu, Rektor IAIN Curup DR. Rahmat Hidayat, M.Ag, M.Pd menuturkan, pihak institusi IAIN Curup sangat bersyukur atas telah berhak dan layaknya IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong diberikannya predikat akreditasi B (Baik).

“Alhamdulillah suatu perjuangan tanpa batas dan patut kita apresiasi bersama. Alih status dari STAIN menuju IAIN Curup itu saja membutuhkan proses dan penuh dengan perjuangan. Alhamdulillah, kami atas nama institusi IAIN Curup di Kabupaten Rejang Lebong mengucaokan rasa hatur terimakasih pada segenap tim survailen BAN PT Pusat telah obyektif dalam memberikan penilaian layak atau tidaknya kami menyandang predikat akreditasi B. Alhamdulillah hasilnya positif B. Kami bersyukur sekali, semoga IAIN Curup kita semakin tahun semakin berkemajuan dan siap dalam menghadapi tantangan diera digitalisasi,” ujar Rahmat sapaan akrab Rektor IAIN Curup ini.
Untuk diketahui, sebelum dimulainya pembukaan secara resmi sambutan dari tim survailen dan Rektor IAIN Curup ini, segenap tarian khas persembahan Mahasiswi IAIN Curup dengan gaya khas tarian adat Rejang cukup menggugah hati kalangan audiens dalam menyaksikannya.(adv)

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.