Helmi Hasan Buka Pelatihan Bagi Operator Sound System Masjid


Realita Bengkulu - KOTA BENGKULU. Guna meningkatkan kenyamanan ibadah serta memberikan resonansi suara yang merdu saat dikumandangkan adzan atau kajian agama. Walikota Bengkulu, Helmi Hasan buka secara resmi Seminar dan Pelatihan Operator Sound System Masjid.
"Jadi bukan organ saja yang soundnya enak didengar rumah ibadah juga harus," kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan.
Bertempat di Hotel Putry Gading Bengkulu seminar ini akan digelar mulai Senin 22 April 2019 sampai Kamis mendatang.
Ketua panitia  seminar dan pelatihan operator sound system masjid, Beny Bintardin mengatakan bahwa untuk kesempatan pelatihan ini dibatasi dengan 35 peserta.
"Besar harapan kami dapat mengajak  seluruh panitia masjid namun karena kekurangan biaya peserta kami batasi, untuk peserta pertama kami undang 35 perwakilan masjid," ucap Beny Bintardin.
Menanggapi laporan dari Beny Bintardin, Helmi Hasan berpesan jika dalam membenahi rumah ibadah  harus dilandasi rasa ikhlas, sehingga akan dihampiri oleh ridho Allah SWT.
"Adapun kendala di anggaran  dan sebagainya bisa kita siasati tempat bisa di balai kota,  konsumsi dan lainya nanti bisa di atur," ungkap Helmi Hasan.
Seminar Pelatihan ini digelar untuk seluruh rumah ibadah baik masjid,  gereja, pura, yang ada soundsystemya. 

"Saya berharap pelatihan ini dapat berlanjut, siapa  yg memakmurkan rumah ibadah maka orang tersebut akan makamur harapan kita seluruh rumah ibada itu soundnya  betul-betul menyenangkan baik bagus enak didengar," tutupnya.(adv)
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.