Milad Pertama Alih Status STAIN Ke IAIN Curup, Dirayakan Dengan Isra Miraj dan Potong Tumpeng


Realita Bengkulu - REJANG LEBONG. Dalam rangka merayakan Milad alih status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup yang pertama, pada Jumat, 5 April 2019 seluruh civitas akademika dosen dan karyawan IAIN Curup mengadakan syukuran doa bersama yang juga sekaligus memperingati Hari Besar Islam (PHBI) Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut dibuka oleh Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat sekira pukul 09.30 WIB di Gedung Aula Rektorat IAIN Curup.
Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag.,M.Pd. Rektor IAIN Curup dalam arahannya mengucapkan rasa syukur karena sudah satu tahun status IAIN Curup berubah yang semula STAIN menjadi IAIN. Selanjutya beliau juga mengatakan seluruh elemen di IAIN Curup harus tetap bersama-sama dalam menyatukan setiap ide, pemikiran yang berbeda untuk kepentingan institusi.
Hadir sebagai tamu kehormatan dan menjadi penceramah di acara tersebut, Drs. H. Syafruddin M, M.Pd menyampaikan jangan hidup dalam keragu-raguan, apabila tuhan menghendaki maka terjadilah, begitupun dengan IAIN Curup.

Sebagai puncak acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Rektor IAIN Curup dan diikuti oleh beberapa petinggi IAIN Curup. Acara tersebut dimeriahkan oleh Tim Hadra dari Ma’had Aljamiah IAIN Curup.(adv)

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.