Ditjend PDT, Tokopedia dan Uncen Laksanakan Sosialisasi dan Workshop Digital Marketing Partnership Tokopedia Corner dan Tokopedia Scholarship


Realita Bengkulu - JAKARTA. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Ditjen PDT) bekerjasama dengan Tokopedia dan Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura melaksanakan sosialisasi dan Workshop Digital Marketing Partnership Tokopedia Corner dan Tokopedia Scholarship pada Senin (27/5) lalu di Uncen Jayapura, Papua.

Kasubdit Kemitraan Usaha pada Direktorat Pengembangan Ekonomi Lokal, Ditjen PDT Kemendes PDTT, Dahlia mengatakan bahwa pelaksanaan worskop ini Kemendes PDTT memfasilitasi Tokopedia dan Uncen yang nantinya diharapkan dapat membantu mengajak UMKM di Jayapura untuk bisa memasarkan produk-produknya secara online.
"Harapannya melalui Tokopedia Corner, entrepreneurship di mahasiswa Universitas Cenderawasih akan tumbuh dan berkembang serta dapat membantu dan mengajak UMKM lain di Jayapura untuk bisa memasarkan produk-produknya secara online," katanya.

Menurutnya, persoalan pemasaran produk di Daerah Tertinggal tidak hanya terkait aksesibilitas dan minimnya sarana prasarana. Namun juga rendahnya pengetahuan masyarakat tentang literasi digital.

"Dengan kegiatan workshop ini sangat penting untuk melahirkan calon-calon pengusaha baru yang diharapkan bisa memajukan perekonomian daerah. Apalagi, tokopedia sudah dikenal dalam menjalankan bisnis onlinenya dalam memasarkan produk atau barang dari berbagai kalangan," katanya.
Perlu diketahui bahwa Tokopedia telah membangun program di Universitas terpilih yang memiliki misi untuk membangun inkubasi bisnis untuk pertumbuhan ekonomi wilayah setempat melalui pemasaran produk lokal secara digital. Tokopedia membentuk program untuk Universitas yaitu Tokopedia Corner dan Tokopedia Scholarship. 
Tokopedia Corner adalah sebuah tempat yang akan dibangun di Universitas untuk menjadi wadah bagi para mahasiswa yang memiliki bisnis dan ingin berjualan secara online serta tempat pengambilan barang dengan program gratis ongkos kirim bagi mahasiswa. 

Tujuan dari didirikan Tokopedia Corner ini untuk mempermudah hidup mahasiswa melalui teknologi dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi mahasiswa. Sedangkan Tokopedia Scholarship adalah program beasiswa yang didedikasikan untuk mahasiswa terbaik dari jurusan Teknik dan data.
"Melalui kegiatan workshop ini, Tokopedia akan membuka Tokopedia Corner di Universitas Cendrawasih sebagai sarana promosi tenant produk lokal dan pusat pengiriman produk melalui Tokopedia," katanya.(adv)

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.