Harkitnas 2019, Momentum Kebangkitan Kota Bengkulu


Realita Bengkulu - KOTA BENGKULU. Hati kebangkitan nasional menjadi momentum kebangkitan bagi kota Bengkulu juga. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi dalam kata sambutannya saat menjadi inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, di halaman kantor Walikota Bengkulu, Senin (20/5/2019).
"Kota Bengkulu bisa mensejajarkan  dengan provinsi dan kota yang lainnya, sehingga kemajuan ini dapat mensejahterakan warga Kota Bengkulu," kata Dedy Wahyudi.
Berdasarkan kata sambutan Menteri Kominfo RI yang menjelaskan peringatan Harkitnas saat ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. 
Pasalnya rakyat Indonesia saat ini berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.
"Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita," ujar Dedy Wahyudi.

Dedy juga mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini.
"Dengan cara  memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global," tutupnya.(adv)
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.