Sambut Hari Kemenangan Idul Fitri 1440 Hijriyah. Gubernur bersama Kapolda dan Walikota Bengkulu Gelar 1001 Bedug dan 1001 Doorprize


Realita Bengkulu - BENGKULU. Tutup Ramadhan dan sambut Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi serta unsur pejabat jajaran Pemkot Bengkulu, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat, Buka Puasa Bersama, Sholat Maghrib dan Isya Berjamaah, Tabuh 1001 Bedug, Hidangan Kambing Guling dan Pemberian 1001 Doorprize, di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, Selasa (04/06).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan kegiatan menyambut Idul Fitri yang digagas oleh Pemkot Bengkulu ini jelas sangat spesial. Selain buka bersama dilanjutkan shalat Magrib berjama’ah, takbir bersama dan shalat Isya berjamaah, hiburan yang disajikan kepada masyarakat juga sangat penuh dengan nuansa keislaman.

“Saya kira ini positif sekali, sehingga hiburan malam menyambut Idul Fitri itu tidak hura-hura di jalan-jalan atau di tempat wisata tapi justru dipusatkan di Masjid yang menjadi sentral sebagai tempat ibadah umat Islam,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Lanjut Gubernur Rohidin Mersyah, kedepan diharapkan para bupati di 9 kabupaten juga melaksanakan kegiatan serupa dalam menyambut hari kemenangan ini. Dengan difasilitasi dan kerjasama dengan Pemprov Bengkulu sehingga skupnya lebih besar, namun tetap penyelenggaranya itu pemda kabupaten/kota.

“Karena yang punya dan berhubungan langsung serta humanis dengan masyarakat setempat itu bupati/walikota. Saya senang sekali dan ini positif sekali dampaknya bagi masyarakat,” pungkasnya.

Menurut Walikota Bengkulu Helmi Hasan, dilaksanakannya kegiatan sambut Idul Fitri seperti ini sebagai bentuk kerisauan Pemkot Bengkulu atas tingginya angka kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminalitas lainnya.

“Jadi ini yang kemudian kita coba kita alihkan ke Masjid. Selain itu ketika malam takbiran orang tidak mau lagi memakmurkan Masjid, tidak lagi shalat Maghrib dan Isya berjama’ah di Masjid dan ini mengkhawatirkan kita,” jelasnya.

Kegiatan penuh nuansa islami dan kebersamaan ini dipusatkan di Masjid Agung At-Taqwa Anggut Atas Kota Bengkulu. Selain persembahan 1001 Bedug dan 1001 Doorprize, kegiatan ini juga dimeriahkan kesenian sarafal anam dan penyalaan 1001 obor, sehingga semakin menyemarakkan suasana.

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.