Keramahan Pengaruhi Minat Wisatawan


Realita Bengkulu – BENGKULU. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dengan adanya berbagai perhelatan yang dilakukan di Provinsi Bengkulu, baik skala lokal maupun nasional, hal itu menunjukan animo masyarakat mulai bergerak.

Dengan banyaknya even-even yang dilakukan, jelas Gubernur, tentu berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat Bengkulu.

Namun lebih dari itu, menurut Gubernur Rohidin yang perlu disiapkan adalah masyarakatnya sendiri, agar mampu menunjukan keramahtamahan penduduknya dalam menyambut setiap wisatawan yang datang ke Bumi Rafflesia ini.

“Sehingga siapapun yang datang ke Bengkulu, mereka merasa nyaman dan betul-betul mendapatkan sesuatu. Sesuatu itu seperti dalam bentuk informasi, bentuk inspirasi dan ini yang harus dibangun,” tutur Gubernur Rohidin, saat menghadiri acara Deklarasi Bikers Matic Bengkulu (BMB), di Taman Wisata Mangrove Badhrika Jenggalu Kota Bengkulu, Minggu (14/07/2019).

“Jadi wisata itu tidak ‘pure’ (murni) faktor destinasi, tapi justru faktor masyarakatkatnya juga mempengaruhi,” tegas Gubernur Rohidin.

Dalam kesempatan itu, dilakukan Touring Motor Matic dalam kota Bengkulu yang dipimpin Gubernur Bengkulu diikuti seluruh anggota BMB, unsur Forkompinda, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Kesbangpol, serta Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu.

Gubernur Rohidin tampak “enjoy” mengendarai motor matic bersama anggota BMB yang dikawal Polantas Polda Bengkulu mengelilingi spot wisata dalam kota Bengkulu.

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.