Blusukan, Plt Kadis PUPR Kaur Pastikan Peningkatan Jalan dan Talud Terlaksana Sesuai Perencanaan


Realita Bengkulu - KAUR. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Hifthario Syahputra ST, M.SI, langsung turun ke lapangan blusukkan dan pengecekan langsung pembangunan peningkatan Jalan dan Talud di tiga Desa di Kecamatan Maje.

“Jika pembangunan peningkatan jalan yang cukup panjang tersebut sudah selesai dikerjakan, maka akan menjadi akses jalan tembus bagi masyarakat antara Kecamatan Maje dengan Kecamatan Nasal,” jelas Hifthario, Kamis, (1/8/19). 
Menurut Hifthario yang turun ke lapangan bersama Kabid (Kepala Bidang) Bina Marga dan Tenaga Ahli Dinas PUPR lainnya, untuk memastikan apakah pekerjaan Jalan dan Talud yang dilaksanakan oleh CV. Rebus Karya tersebut sudah dikerjakan sesuai dengan Perencanaan.

“Selain bertemu langsung dengan para pekerja dan melakukan pengecekan ke setiap titik pekerjaan, kami juga ingin memastikan apakah rekanan sudah melaksanakan kewajiban sesuai dengan azas Perjanjian Kerja,” kata Hifthario.
Dia menambahkan, bahwa tujuan utama turun ke lapangan selain untuk melihat progres kemajuan fisik pekerjaan, kepada rekanan ditekankan agar dalam membeli material baik itu Batu, Pasir maupun matrial lainnya harus mengedepankan kualitas dan Mutu.

“Idealnya, material yang digunakan memang harus memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), sebagaimana ditentukan dalam RAB (Rencana Anggaran Biaya). Dengan begitu, selain fisik pekerjaan peningkatan Jalan dan Talud yang dihasilkan akan bagus pemanfaatannya juga bisa bertahan lama,” jelas Hifthario. 
Masih menurut dia, panjang Talud (Retaining wall and Reinforced concrete) mencapai sekitar 180 meter, lebar 3 meter dan tinggi antara 3,5 ingga 4,5 meter.(ADV)

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.