3000 Unit Lampu Tenaga Surya Siap Terangi Kabupaten Kaur


Realita Bengkulu - KAUR. Acara launching bantuan tenaga surya PT Imza Rizky Jaya, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), bertempat di Gedung Serba Guna (GSG), Minggu (15/09/19) diharap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.
Dihadiri Bupati Kaur Gusril Fauzi S Sos, dalam sambutannya mengatakan kebanggaannya atas prestasi proyek pembangunan tersebut di Kabupaten Kaur,

Saat ini hanya Kaur yang mendapatkan proyek sebesar ini, 3000 unit lampu sangat membanggakan bagi Kabupaten Kaur ungkap Gusril.
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur, Hefthario Syahputra, sebagai dinas pelaksana dalam kegiatan launching ini mengatakan sangat mendukung program Indonesia terang,

Program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Adanya bantuan Penerangan Lampu Jalan (PJU) Pedesaan gratis lampu Tenaga Surya (TS) diharap bertambah lagi pemasangannya di seluruh kabupaten Kaur,ungkap Hefthario.

Penggagas program PJU-TS, Hj Rizayati, SH. MH yang juga sebagai Direktur Utama PT Imza Rizki, yang mana PJU memanfaatkan kekayaan alam Indonesia yakni Tenaga Surya.

"Ini awal dari kegiatan kami. Kami juga akan buat program lanjutan diantaranya rumah sakit, air bersih atau sumur bor," ujar Rizayati.
Acara ini dihadiri hampir seluruh kepala OPD Kaur,camat dan seluruh kepala desa, salah satu kepala desa sangat antusias dengan adanya program ini dan mudah-mudahan terlaksana dengan baik.(ADV)

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.