Gubernur Bengkulu Gelar Silaturahmi dengan PWI Pusat


Realita Bengkulu - BENGKULU. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menggelar Silaturahmi dengan Ketua Umum PWI Pusat dan Insan Pers, di Balai Raya Semarak Bengkulu, (12/09/2019).

Acara tersebut di hadiri Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti beserta Kepala OPD dan Asisten dilingkup Pemrov Bengkulu, Unsur Forkompinda Provinsi, instansi vertikal, Ketua PWI Provinsi beserta pengurus PWI Kabupaten/kota Bengkulu, Pimpinan Media Cetak, Televisi dan Online serta para wartawan.

Acara silaturahmi dan ramah tamah ini diawali dengan makan malam bersama.

Dalam kesempatan itu juga, dilaksanakan pelantikan PWI Peduli Provinsi Bengkulu periode 2019-2020 serta Pelantikan dan Pengukuhan PWI Kabupaten Kaur periode 2019-2022.

Dewan Pengurus PWI Peduli Provinsi Bengkulu serta PWI Kabupaten Kaur dilantik langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Despari.

selain itu, juga diserahkan Kartu dan Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Despari didampingi Gubernur Bengkulu dan Ketua PWI Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Despari menjelaskan, PWI Peduli ini diluncurkan sebagai bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat selain dalam bentuk tulisan.

Selama ini, kata Atal, PWI dalam membantu anggotanya dan masyarakat melalui program-program sosial secara spontan.

"Melalui PWI Peduli ini, program-program sosial lebih terstruktur dan terencana, sehingga lebih dapat dirasakan manfaatnya lebih luas lagi bagi masyarakat," ujar Atal Sembiring.

Gubernur Rohidin menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PWI Peduli dan PWI Kabupaten kaur yang baru dilantik dan berharap pengurus baru ini dapat menghasilkan karya untuk mencerdaskan bangsa.

Gubernur Rohidin mengatakan, media saat ini bukan hanya sebatas mengkritik pemerintah dan sebagai mitra pemerintah saja, namun saat ini media merupakan ladang bisnis yang menjanjikan.

Selain itu, Gubernur menginginkan seorang wartawan itu memiliki kompetensi dengan menyajikan berita yang akurat dan lugas.

"Yang namanya wartawan kompeten itu beritanya pasti akurat. sesuai dengan data dan fakta. Wartawan berkompeten ciri-cirinya adalah, kritis, keratif, inovatif dan kominkatif," jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur juga meminta agar pejabat yang ada di Provinsi Bengkulu tidak takut atau alergi dengan wartawan karena media itu sangat dibutuhkan.

"Jangan takut dengan wartawan, itu salah. Wartawan itu ditemani bukan ditakuti. Kita tidak ada apa-apanya jika tidak ada para awak media ini. Saya justru butuh dengan teman-teman wartawan sekalian," ungkapnya.

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.