Kukuhkan SANS dan Tagana Kabupaten Kepahiang, Ini Pesan Gubernur Bengkulu


Realita Bengkulu - KEPAHIANG. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengkuhkan Tagana Masuk Sekolah (Sahabat Tagana) serta melantik Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.

Bertempat SMAN 1 Kepahiang, Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang. Dalam kata sambutannya, Gubernur Rohidin menyampaikan Narkoba harus mulai diedukasi bahayanya bagi generasi sedini mungkin, ia tidak ingin masa depan generasi muda sebagai penerus bangsa hancur akibat narkoba.

Permasalah Narkoba harus ditangani dengan serius, khususnya pada para Pengedar serta Bandar Narkoba.

"Sangat penting dibentuknya SANS dan Tagana ini di setiap kabupaten di Bengkulu, merupakan hal yang sangat bijak jika pencegahan narkoba kita lakukan dimulai dari sekolah, sehingga narkoba tidak memiliki ruang untuk merusak anak bangsa", sampai Gubernur Rohodin yang langsung disambut tepuk tangan para pelajar.

Selain itu, Kepada Sahabat Tagana Gubernur Rohidin berpesan agar para pelajar ini dapat menjadi contoh serta memberikan pengarahan kepada keluarga untuk tanggap terhadap bencana.

Salah satunya adalah dengan mangajak keluarga untuk lebih mementingkan keselamatan dibandingkan dengan harta benda, karena keselamatan maupun kesehatan adalah hal yang paling utama yang harus dimiliki.

"Nanti ngurus harta benda itu, surat - surat berharga itu mikirnya belakangan yang penting selamatkan dulu jiwa, klo bisa zero accident jangan sampai ada korban jiwa," harap Gubernur Rohidin.

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.